Anime Tokyo Ghoul:re

Anime ‘Tokyo Ghoul:re’ Akan Selesai Dalam 12 Episode?

Posted on

Kabar hangat untuk kalian para otaku, anime yang telah kita tunggu-tunggu selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun ini akhirnya membocorkan jumlah total episodenya! Benarkah? Kabar ini bersumber dari Retailer Amazon yang mendaftar anime Tokyo Ghoul:re dengan total 12 episode! Dan seluruh episode tersebut akan diditribusikan lebih dari 6 Blu-ray Disc dan volume DVD. Untuk sekedar informasi, anime Tokyo Ghoul:re yang telah ditayangkan di negara asalnya mulai Selasa, 3 April kemarin ini juga akan ditayangkan oleh Funimation dengan subtitle Inggris pada tanggal penayangan yang sama, tak hanya itu saja, Funimation juga memberikan beberapa episode pertama dengan dubbing Inggris juga bersamaan dengan penayangannya di Jepang.

Anime Tokyo Ghoul:re

Karakter-Karakter dalam Tokyo Ghoul:re:

Haise Sasaki/ Ken Kaneki (seiyuu: Natsuki Hanae)

Kaneki/Haise adalah pemeran utama dalam semua serial Tokyo Ghoul. Sebelumnya, dia adalah mahasiswa di Universitas Kamii dan memiliki kehidupan normal seperti manusia biasa namun, hidupnya berubah drastis setelah sebuah kecelakaan menimpanya dan terbangun menjadi manusia setengah ghoul (ghoul bermata satu). Setelah itu, Kaneki bergabung dengan Anteiku sebagai seorang pelayan paruh waktu, dia belajar bagaimana cara untuk hidup sebagai seorang ghoul dan kemudian dia dikenal sebagai Eyepatch (Gantai).

simak juga: Pemain & Karakter Anime Isekai Izakaya Nobu

Setelah ditangkap oleh kelompok Aogiri Tree (musuh Anteiku), Kaneki mengalami perubahan kepribadian yang drastis setelah mendapat siksaan dan trauma hebat hingga rambutnya yang semula hitam berubah menjadi putih. Kaneki kemudian berhasil melarikan diri dari Aogiri Tree dan membentuk sebuah kelompok dengan tujuan untuk melindungi orang-orang yang berharga baginya dan membasmi orang-orang yang mengancam tempat tinggalnya.

Touka Kirishima (seiyuuI: Sora Amamiya)

Dalam Tokyo Ghoul, Touka adalah anggota Anteiku dan bekerja disana sebagai seorang pelayan. Ketika dalam mode ghoul, dia akan memakai topeng kelinci dan karena itulah Touka mendapat julukan “Rabbit” (Rabitto). Dua tahun setelah Owl Suppression Operation, dia kembali menjadi Manajer di kedai kopi :re, dan setelah kehancurannya, Touka bergabung dengan organisasi “Goat” yang baru dibentuk. Dalam manga Tokyo Ghoul:re, Touka menikah dengan Kaneki.

Yoshimura (seiyuu: Takayuki Sugō)

Yoshimura adalah seorang ghoul dan juga manajer Anteiku. Dia mencoba membantu para ghoul yang tidak bisa berburu ataupun tidak bisa membunuh manusia seperti Kaneki. Dialah yang membantu Kaneki untuk belajar bagaimana cara hidup sebagai ghoul. Dalam Tokyo Ghoul RootA, dijelaskan bahkan Yoshimura dulunya menikah dengan manusia (Ukina) dan ajaibnya, mereka memiliki seorang anak yaitu Eto namun sayang, istrinya terbunuh dan Yoshimura terpaksa meninggalkan Eto yang masih bayi sendirian demi melindunginya. Pada episode akhir Yoshimura bertemu kembali dengan Eto yang menjadi salah satu anggota Aogiri Tree.

Kuki Urie (seiyuu: Kaito Ishikawa)

Adalah seorang Ghoul Investigator dan seorang Quinx yang merupakan mantan mentor Qs Squad. Dia adalah Investigator berkepala dingin yang ambisius, dan sering bertindak tergesa-gesa sendirian tanpa menunggu teman setimnya, dia bahkan pernah memanipulasi dan membuat perselisihan di dalam tim. Semua itu karena ia menginginkan peringkat yang lebih tinggi sebagai seorang investigator.

Tooru Mutsuki (seiyuu: Natsumi Fujiwara)

Adalah seorang Ghoul Investigator Peringkat 1, dia adalah salah satu anggota Qs Squad di bawah pengawasan Haise. Namun dalam manga Tokyo Ghoul:re, setelah Operasi Pembasmian Keluarga Tsukiyama, dia ditugaskan kembali untuk mendukung regu-regu lainnya selama misi mereka. Dia juga pernah menjabat sebagai anggota sementara dari Squad Hachikawa dan Suzuya selama operasi besar.

Ginshi Shirazu (seiyuu: Yūma Uchida)

Shirazu adalah Ghoul Investigator Peringkat 2, dan juga seorang Quinx. Berbeda dengan Urie, kapten Qs Squad ini sangat menghormari Haise. Meskipun Shirazu adalah seorang investigator yang berkompeten namun, Urie menganggapnya seperti orang yang berpikiran sederhana. Hal ini terbukti ketika Urie memanipulasinya untuk berpikir bahwa Haise Sasaki menggunakan Quinx untuk keuntungannya sendiri, dan Shirazu pun dengan mudah mempercayainya. Tujuan utama Shirazu bergabung dalam Qs Squad adalah agar mendapatkan uang untuk biaya pengobatan adik perempuannya yang dirawat di rumah sakit.

simak juga: Jadwal tayang Anime Tokyo Ghoul:re

Saiko Yonebayashi (seiyuu: Ayane Sakura)

Saiko juga merupakan Ghoul Investigator Peringkat 2 sama seperti Shirazu dan juga seorang Quinx. Wakil kapten Qs Squad ini sebenarnya adalah tipe orang yang tidak suka bekerja karena lebih menyukai kehidupan yang damai riang dan bahagia, dengan bermain game dan memakan junkfood secara berlebihan. Dia bahkan sering ketiduran dan membuatnya absen di beberapa misi. Saiko ternyata merasa malu dengan berat badannya, meskipun dia sendiri tidak berusaha untuk menguranginya.

Sumber: ANN