Fuuma Kotaro Donten ni Warau Gaiden

Trilogi Kedua Anime ‘Donten ni Warau Gaiden’ Perlihatkan Trailer Panjangnya

Posted on

Situs resmi untuk film anime trilogi yang diadaptasi dari manga karya Kemuri Karakara yang berjudul Donten ni Warau Gaiden (Laughing Under the Clouds – Side Story) mulai menayangkan video promosi yang berdurasi selama dua menit untuk film kedua dari trilogi tersebut yang berjudul Donten ni Warau Gaiden: Shukumei, Sōtō no Fūma (Fate, The Double-Headed Fūma).

Kabarnya, film ini akan dibuka di Jepang pada 9 Juni mendatang, tak hanya itu saja, Donten ni Warau Gaiden: Shukumei, Sōtō no Fūma juga dirilis dalam bentuk Blu-ray Disc yang akan dijual di bioskop yang menayangkan anime ini pada hari yang sama. Sebelumnya, Donten ni Warau Gaiden: Ketsubetsu, Yamainu no Chikai (Parting, The Oath of the Yamainu) yang merupakan trilogi pertama telah ditayangkan di negara asalnya pada bulan Desember tahun lalu. Sedangkan film ketiga, yaitu Donten ni Warau Gaiden: Ōka, Tenbō no Kakyū (Cherry Blossoms, the Bridge to Heavenly Wishes) akan dibuka di Jepang pada 1 September mendatang.

Donten ni Warau GaidenKisah dari manga trilogi ini tidak diceritakan di dalam manga originalnya, termasuk beberapa bagian di masa lalu dan di masa depan. Kisah asli dari manga ini terjadi di tahun kesebelas era Meiji, ketika beberapa orang di Jepang yang merasa tidak puas atas jalannya pemerintahan meningkat disebabkan peningkatan kecepatan westernisasi dan larangan samurai (larangan untuk berpedang). Dalam rangka untuk mengekang tingkat peningkatan kriminalitas, pemerintah membuka penjara baru. Tiga bersaudara dari keluarga Kumo dipercayakan dengan tugas untuk mengirim para penjahat ke penjara baru, namun petualangan yang menantang menanti mereka di tengah jalan.

Karakter Donten ni Warau

Kumo Tenka (seiyuu: Yuichi Nakamura) adalah kakak tertua dari Kumo bersaudara sekaligus sebagai Pemimpin Kuil Kumo keempat belas. Walaupun memiliki sifat yang protektif dan gampang khawatir, sebenarnya dia adalah figur seorang kakak yang sangat kuat dan bisa diandalkan. Tenka bagaikan sosok pengganti ayah dan ibu untuk adik-adiknya setelah kematian orangtua mereka. Ketika dalam pertarungan, Tenka dikenal sangat kuat dan mampu mengalahkan puluhan tahanan dengan sekejap hanya dengan menggunakan sebuah kipas. Tenka tidak pernah membiarkan adik-adiknya terjun dalam pertarungan dan selalu menyelamatkan mereka ketika dalam situasi yang berbahaya. Dia memperlihatkan gejala sebagai wadah Orochi (ular suci) karena dia adalah wadah buatan untuk eksperimen para ilmuwan.

baca juga: Trailer Terbaru Nanatsu no Taizai the Movie

Kumo Soramaru (seiyuu: Yuki Kaji) Soramaru adalah anak kedua dalam keluarga Kumo. Kakak tertua, Tenka, mempercayakannya dengan dua buah pedang kembar milik keluarga mereka, yang menemaninya berlatih setiap hari. Namun Soramaru tetap menggunakan dua pedang tersebut dalam latihan maupun dalam pertarungan tanpa menghunuskannya. Karena kemampuannya yang masih jauh di bawah Tenka, Soramaru berjuang dengan keras agar dapat berguna bagi keluarga dan tidak terus-menerus membuat kakaknya berjuang sendirian. Dia kehilangan ingatan masa kecilnya karena trauma saat menyaksikan pembunuhan orang tuanya dan hampir mati tercekik. Pengalaman pahit inilah yang menyebabkan dia benci jika ada yang menyentuh lehernya. Setelah dugaan kematian Tenka, hilangnya Chutaro dan penghianatan Shirasu, perasaan negatif Soramaru menyebabkan kondisi mentalnya memburuk dan akhirnya dia berubah menjadi Orochi yang sebenarnya. Kemudian, dengan bantuan Nishiki, Chutaro dan Tenka, Orochi dapat dipisahkan dari Soramaru dengan Katana milik Abe no Sousei, kemudian Chutaro dan Takeda membunuh Orochi untuk selama-lamanya agar tidak bangkit kembali.

Kumo Chutaro (seiyuu: Tsubasa Yonaga) si bungsu dari keluarga Kumo ini memiliki sifat yang ceria dan sangat polos sehingga selalu percaya dan menuruti perkataan kedua kakaknya, dia juga memiliki hubungan yang baik dengan seekor tanuki yang berada di kuil mereka. Setelah mengetahui kenyataan bahwa Tenka bukanlah wadah Orochi yang sebenarnya dan telah mati dengan sia-sia, dia kemudian memutuskan untuk pergi dari kuil Kumo untuk balas dendam bersama dengan Kogami Naoto. Namun, kemudian Chutaro mengetahui bahwa Tenka masih hidup, dan memperbaiki jalannya. Chutaro bekerjasama dengan Soramaru dan Takeda dalam pertarungan final melawan Orochi.

Kinjo Shirasu (seiyuu: Takahiro Sakurai) Shirasu adalah penghuni kuil Kumo namun tidak termasuk anggota keluarga utama. Dia melakukan banyak pekerjaan rumah tangga, misalnya seperti menyediakan teh untuk tamu. Shirasu merupakan satu-satunya anggota klan Fuma yang masih tersisa, klan Fuma sendiri dikenal sebagai ninja yang independen, dan hidup dengan jalannya sendiri tidak seperti klan ninja lainnya seperti klan Koga yang mengabdikan hidupnya untuk tuannya atau klan Iga yang tidak bekerja tanpa ada uang. Shirasu mulai tinggal di kuil Kumo sejak diselamatkan oleh Tenka. Seiring berjalannya waktu, identitas yang sebenarnya dari Shirasu terungkap, bahwa sebenarnya dia adalah kepala keluarga klan Fuma kesepuluh (Fuma Kotaro) dan tujuan utamanya adalah untuk membangkitkan kembali Orochi. Adiknya ditahan di penjara Gokumonjo untuk mendapatkan dukungan, sementara sang kakak bergabung dengan keluarga Kumo untuk melindungi wadah Orochi. Dialah orang yang bertanggungjawab dalam pembunuhan orangtua Kumo bersaudara. “Shirasu Kinjo” hanyalah sebuah nama samaran yang diberikan oleh Kumo bersaudara dan tidak berarti apa-apa untuknya. Lalu, ketika Orochi berhasil dikalahkan, dia dihadapkan dengan Kumo bersaudara, namun dia lebih memilih untuk bunuh diri dengan melompat dari tebing. Dalam Donten ni Warau Gaiden, diungkapkan bahwa Shirasu selamat dari aksi bunuh dirinya dan kembali bergabung dengan klan Fuma, namun masih menyimpan perasaan sayangnya terhadap Kumo bersaudara.

Botan (seiyuu: Rina Satō) adalah seorang guru di sekolah Chutaro yang tidak diketahui apa tujuan awalnya, namun kemudian bergabung dengan Tenka untuk mencari wadah Orochi. Walaupun awalnya Botan muncul sebagai orang biasa namun selanjutnya diungkapkan bahwa dia adalah Shikigami legendaris yang memainkan peran penting dalam penyegelan Orochi selama kebangkitan terakhirnya tiga ratus tahun yang lalu.

Abe no Hirari (seiyuu: Kenichi Suzumura) Adalah seorang polisi bersenjata api yang sering bermimpi tentang wanita cantik yang tidak ia ketahui. Ternyata wanita itu adalah Botan, dan alasan di balik mimpinya itu adalah karena dia merupakan reingkarnasi dari seorang pria yang takdirnya terikat erat dengan Botan. Di tengah-tengah kebangkitan Orochi, Hirari mengingat semua hal tentang Botan dan mengakui cintanya yang telah lama hilang pada Botan.

simak yuk: Video Teaser Pokémon the Movie 2018 Terbaru

Nishiki (seiyuu: Mamiko Noto) Nishiki pertama kali muncul sebagai seorang penjaga penjara di Gokumonjo. Identitas aslinya adalah sebagai salah satu dari anggota yang tersisa dari klan Fuma. Namun, dia tidak dianggap sebagai anggota klan Fuma murni karena belum menyelesaikan upacara kedewasaan. Nishiki tidak seperti klan Fuma biasanya, dia hanya memiliki satu mata ungu dan setengah dari rambutnya berwarna putih, dan diam-diam dia memiliki perasaan terhadap Soramaru.

Donten ni Warau Gaiden: Yamainu (Pasukan Pembasmi Orochi)

Abe no Sousei  (seiyuu: Kōsuke Toriumi) Kapten Pasukan Yamainu, dia memiliki kebiasaan memukul lawan langsung pada bagian vitalnya untuk mengalahkan mereka. Dia merupakan teman baik Tenka sebelum meninggalkan Yamainu. Sousei menjadi guru Soramaru untuk membantunya menjadi lebih kuat, dia juga ikut membantu Tenka ketika kebangkitan Orochi.

simak yuk: Kumpulan berita anime dan manga terbaru

Kiiko Sasaki (seiyuu: Sayaka Ohara) Anggota Pasukan Yamainu, dia terampil menggunakan dua pistol untuk bertarung. Dia merupakan teman masa kecil Tenka dan Sousei sejak dibentuknya Yamainu, dan dia jugalah yang menjadi penengah konflik diantara keduanya.

Seiichirou Takamine (seiyuu: Hiroki Yasumoto) Wakil kapten dari Pasukan Yamainu, keahliannya adalah menggunakan pedang besar dalam pertarungan. Dia merupakan guru dari Takeda Rakuchou (seorang pemula di Pasukan Yamainu).

Mutsuki Ashiya (seiyuu: Yuki Fujiwara) Salah satu dari anggota Yamainu, keahliannya adalah dibidang sihir, dia juga bisa memanggil shikigami untuk mendapatkan informasi.

Zenzou Inukai (seiyuu: Takahiro Fujiwara) Keahliannya adalah bertarung hanya menggunakan tangan kosong.

Chenran Shi (seiyuu: Hiroshi Iwasaki) Adalah anggota tertua dalam Yamainu, keahliannya adalah bertarung menggunakan cakar.

Rakuchou Takeda (seiyuu: Hiro Shimono) Adalah anggota baru Pasukan Yamainu, dia bertarung menggunakan sebuah Katana. Takeda adalah murid Seiichirou sekaligus rival atau teman Soramaru.

Sumber: ANN