List Drama Korea Tema Kerajaan 2017 Terbaru

8 Drama Korea Tema Kerajaan 2017 Terbaru Buat Kamu! Wajib Tonton

Posted on

Daftar drama korea tema kerajaan 2017 kolosal saeguk terbaru. Salah satu keistimewaan dari drama korea adalah bisa memberikan atau mempromosikan sejarah negara mereka dengan cara menghibur. Maka tak heran jika sebagian orang di dunia terutama K-Lovers bisa tahu kostum ala kekaisaran Korea, hingga dinasti-dinasti populer yang kerap menjadi setting cerita drama, misalnya jaman Joseon ataupun Goryeo.

Belum lagi jika cerita didalamnya dipadukan dengan adegan-adegan komedi romantis atau fantasi dan diperankan oleh para aktor dan aktris papan atas Korea Selatan. Tentu penonton dunia semakin terbius dan ingin segera tahu bagaimana akhir dari ceritanya.

Drama Korea bertema kerajaan yang juga biasa dikenal dengan drama korea kolosal atau saeguk memang akan memberikan sensasi lain. Apalagi jika kita melihat bagaimana para pemeran memainkan karakter mereka dengan sangat lihai sebagai “orang-orang lama” jaman dulu.

Sudah banyak buktinya jika drama korea tema kerajaan sangat menghibur para pemirsanya, beberapa diantaranya bahkan sangat populer di negara asalnya hingga di negara-negara lain termasuk Indonesia, maka tak heran jika drama korea tentang kerajaan sering masuk dalam kategori drama korea rating tertinggi sepanjang sejarah.

Rekomendasi Drama Korea Tema Kerajaan 2017 Kolosal Saeguk

Nah kalian pengen tahu apa judul drama korea tema kerajaan 2017 terbaru. Jadi langsung simak saja list yang sudah arena sinopsis sediakan buat kamu.

1# Rebel: Thief Who Stole the People (MBC)

  • Pemain utama: Yoon Kyung Sang, Chae Soo Bin, Kim Ji Suk, Lee Ha Nui, Kim Sang Joong
  • Jumlah episode 30 eps

Drama Korea Tema Kerajaan 2017 yang pertama adalah serial drama korea yang berjudul Rebel: Thief Who Stole the People. Serial drama korea saeguk ini mulai dirilis pada 30 Januari 2017 dan disiarkan oleh channel MBC drama sebanyak 30 episode.

Pemain utama dalam drama ini bernama Hong Gil Dong dan diperankan oleh aktor Yoon Kyung Sang. Gil Dong adalah putra dari seorang pelayan bernama Ah Mo Gae (Kim Sang Joong). Masyarakat dulu menganggap jika sosok Gil Dong tak berhak eksis didunia. Akhirnya ia pun menjadi bulan-bulanan para bangsawan. Namun setelah ia tumbuh dewasa, ia menjelma menjadi spesialis pencuri. Sasarannya hanyalah orang-orang kaya, kemudian hasil curiannya itu ia berikan kepada orang miskin dan orang yang membutuhkan. Gil Dong juag terus berjuang demi membela orang-orang lemah.

2# Queen for Seven Days (KBS2)

  • Pemain Utama: Park Min Kyung, Yun Woo Jin, Lee Dong Gun, Jang Hyun Sung, Kang Shin Il, Eon Eun Seo
  • Jumlah eps: 20 eps

Kali ini drama korea tema kerajaan 2017 terbaru adalah drama yang menampilkan pemain utama Park Min Kyung. Alur cerita drama korea Queen for Seven Days ini diadaptasi dari sebuah cerita legenda era Joseon yang cukup tragis. Ceritanya sendiri merupakan kisah percintaan sang Raja Jung Jong dan Ratu Dangyeong. Awal dari ketragisannya berawal saat sang Ratu Dangyeong menikah dengan sang Raja Jung Jong, tapi setelah ratu menikmati mahkotanya selama seminggu, ia pun di lengserkan secara tiba-tiba. Sang ratu harus turun tahta dan diusir dari istana, sementara sang raja tak bisa berbuat apa-apa.

Semua kejadian ini terjadi karena adanya intrik politik yang mengikat peraturan kerajaan. Meski ratu sudah diusir, sang ratu selalu berusaha untuk mengirimkan tanda bahwa ia dalam keadaan baik-baik saja dan sangat merindukan kebersamaan dengan sang raja. Baca lengkap Sinopsis Drama Korea Queen for Seven Days

3# Saimdang, Light’s Diary (SBS)

  • Pemain utama: Lee Young Ae, Song Seung Hun, Oh Yoon Ah, Choi Chul Ho
  • Jumlah eps: 28 eps

Drama korea tema kerajaan saeguk selanjutnya adalah drakor yang sangat artistic, dimana kita sebagai penonton akan ikut menelususi isi dari jurnal harian dari Shin Saimdang (diperankan oleah Lee Young Ae).

Shin Saimdang adalah perempuan yang menjadi seniman, penyair dan ahli kaligrafi serta penulis di Korea Selatan. Ia juga merupakan ibu dari seorang ilmuwan terkenal era Joseon yang bernama Yi I. Buku Diari Saimdang menceritakan tentang kisah asmaranya dengan Lee Gyeom. Dia merupakan soulmate dan kekasih masa kecilnya yang menjadi musisi, pelukis dan ahli kaligrafi. Buku hariannya ini ternyata bisa membantu seseorang bernama Seo Ji Yoon yang hidup dimasa sekarang, yang sedang mencoba menguak misteri sosok wanita didalam lukisan. Baca lengkap Sinosis drama korea Saimdang, Light’s Diary

4# My Only Love Song (Netflix)

  • Pemain utama: Lee Jong Hyun, Gong Seung Yun, Lee Jae Jin, Kim Yeon Seo, Ahn Bo Hyun
  • Jumlah eps: 20 eps

Mungkin sobat arena ada yang belum tahu dengan drama korea My Only Love Song ini.

My Only Love Song adalah drama korea tema kerajaan 2017 yang akan bercerita tentang Sang Soo Jung (Gong Seung Yun) seorang bintang pop sombong yang sangat percaya bahwa status dan uang bisa membawamu kemana saja yang kalian inginkan. Ia kemudian terjatuh dalam portal slip waktu dan melakukan perjalanan ke masa lalu dimana ia bertemu dengan On Sal (Lee Jong Hyun). Pria yang sangat mencintai uang dan akan melakukan apapun untuk mendapatkannya.

5# My Sassy Girl 2017 (SBS)

  • Pemain utama: Joo Won, Oh Yeon Seo, Lee Jung Shin, Kim yoon Hye, Son Chang Min, Yoon Se Ah
  • Jumlah episode: 32 eps (30 menit per episodenya)

My Sassy Girl adalah drama korea tema kerajaan 2017 yang ditayangkan perdana mulai 29 Mei 2017 kemarin. Judulnya memang sangat familiar, karena diambil dari judul drakor yang sempat booming pada tahun 2001. Terlebih lagi My Sassy Girl sudah banyak mengalami remake, prekuel, sekuel dan spinoff.

Kali ini drama korea My Sassy Girl berkisah tentang cinta seorang sarjana kota yang bersifat dingin bernama Kyun Woo (Joo Won). Ia terkenal dengan sebutan “Joseon’s National Treasure” atau jika di artikan “harga nasional Joseon”. Disisi lain ada seorang putri yang sangat lugu bernama Hye Myung (Oh Yeon Seo) yang juga berada di Dinasti Joseon. Baca lengkap Sinopsis Drama Korea My Sassy Girl 2017

6# The King in Love (MBC)

  • Pemain Utama: Im Shi Wan, Im Yoon Ah, Hong Jong Hyun, Kim Jung Wook, Bong Jae Ho
  • Jumlah episode: 40 (35 menit per episodenya)

Drama The King in Love adalah drama tema kerajaan 2017 yang ceritanya diadaptasi dari sebuah novel karya Kim Yi Ryung yang dipublikasikan pada tahun 2011.

The King in Love menceritakan Wang Won (Im Shi Wan) seorang putra mahkota Dinasti Goryeo yang memiliki nafsu ekstrim demi mendapatkan kekuasaan. Ia memiliki posisi yang baik sekaligus berpenampilan menarik. Teman masa kecilnya, Wang Rin (Hong Jing Hyun) merupakan pengawal yang terlahir dari keluarga raja.

Suatu hari mereka bertemu dengan seorang gadis cantik putri dari saudagar kaya dijaman itu, ia bernama Eun San (Im Yoon Ah). Awalnya mereka bertiga merupakan sahabat, tapi lama-kelamaan kedua pria ini akhirnya jatuh cinta kepada Eun San.

7# Ruler: Master of the Mask (MBC)

  • Pemain utama: Yoo Seung Ho, Kim So Hyun, L, Yoon So Hee, Heo Joon Ho, Park Chul Min, Shin Hyun Soo
  • Jumlah episode : 40 eps (35 menit per episodenya)

Drama korea tema kerajaan Ruler: Master of the Mask mengambil setting Dinasti Joseon abad ke-18 dan cukup sukses saat penayangannya. Hal ini bisa dilihat hasil rating yang diperoleh berdasarkan TNmS Media Korea. Selain itu pemain utama yang dihadirkan merupakan aktor dan aktris yang sedang naik daun di Negara asalnya, mereka adalah aktor Yoo Seung Ho dan aktris Kim So Hyun.

Drama korea saeguk ini bercerita tentang seorang Putra Mahkota Lee Sun (diperankan oleh Yoo Seung Ho) yang berjuang melawan organisasi kaya bernama Pyunsoo-Hwe. Organisasi ini merupakan pengendali negara dibalik layar dengan melakukan monopoli pasokan air di wilayah Joseon. Dengan bantuan wanita yang dicintainya bernama Han Ga Eun (diperankan oleh Kim So Hyun), Lee Sun mengatasi semua kesengsaraan warganya dan tumbuh sebagai penguasa Joseon yang adil. Baca lengkap Sinopsis drama korea Ruler: Master of the Mask

8# Hwarang: The Poet Warrior Youth (KBS2)

  • Pemain Utama: Park Seo Joon, Go Ah Ra, Park Hyung Shik, Choi Min Ho, Do Ji Han, Kim Tae Hyung, Jo Yoon Woo
  • Jumlah Episode: 20 eps

Drama korea kerajaan Hwarang tayang perdana pada 19 Desember 2016 dan berakhir pada 21 Februari 2017. Drama korea kerajaan 2017 Hwarang: The Poet Warrior Youth ini dibintangi oleh aktor-aktor tampan yang bakal menghipnotis sobat arena. Siapa sajakah mereka? Mereka diantaranya Park Seo Joon, Park Hyung Shik, Choi Min Ho, Do Ji Han, Kim Tae Hyung, Jo Yoon Woo dan masih banyak lagi.

Serial drama korea kolosal saeguk ini berkisah tentang sekelompok pemuda yang tumbuh melalui gairah dan cinta di Seorabeoul, Ibu kota kerajaan Silla yang memiliki kekuatan lebih dibandingkan manusia biasa. Baca lengkap Sinopsis drama korea Hwarang

baca yuk: 112 Drama Korea Terbaru 2017 (Tayang Januari sampai November 2017)

Itulah rekomendasi drama korea tema kerajaan 2017 terbaru yang dapat sinopsis tamura berikan. Jika kalian tahu drama korea kolosal saeguk 2017 lainnya. Bisa kalian rekomendasikan pada kami melalui kotak komentar dibawah.