Ji Chang Wook

Profil Biodata Ji Chang Wook, Foto, Fakta, Film dan Drama Korea Terbarunya

Posted on

Profil Biodata Ji Chang Wook, Foto, Fakta, Film dan Drama Korea Terbarunya. Pastinya sobat sinopsis tamura udah ngak asing lagi dengan oppa cakep satu ini. Mimin aja langsung kepincut usai setelah nonton drama korea populer 2015 yang berjudul Healer. Ayo coba ngaku, apa sobat juga sama kayak mimin? Sangking kepincutnya mimin langsung kepo deh dengan profil dan biodata Ji Chang Wook ini, pasti sobat juga sama kayak mimin. Mulai dari drama korea Healer lah mimin mulai mengikuti semua drama korea terbaru yang dibintangi oleh Ji Chang Wook.

Ji Chang Wook

Profil dan Biodata Ji Chang Wook

  • Nama Lengkap : Ji Chang-Wook
  • Hangul: 지창욱
  • Tanggal lahir : 5 Juli 1987
  • Tempat Lahir : Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Tinggi badan : 180 cm
  • Berat: 65 kg
  • Twitter/Instagram: @Jichangwook
  • Weibo: http://weibo.com/jichangwook
  • Official Fan Clubs: Dayrock, Ji Chang Wook Japan

Keluarga dan Pendidikan Ji Chang Wook

ji chang wook

Aktor Ji Chang Wook lahir di daerah Anyang, Korea Selatan pada 5 Juli 1987. Ia adalah anak tunggal dan tak memiliki saudara kandung, Ayahnya meninggal dunia sewaktu usianya masih 11 tahun. Walaupun ia anak tunggal dan yatim sejak kecil, Chang Wook bukanlah anak yang manja.

Chang Wook tinggal Bersama dengan 2 bibinya yang berasal dari pihak ibu. Kondisi ekonomi menengah kebawah, membuat karakter Chang Wook yang mandiri sejak kecil. Terlebih lagi ibunya, selalu mendidik dan menanamkan agar menjadi pribadi yang tangguh sejak kecil.

Saat Chang Wook masih muda, ia pernah berkeinginan menjadi Polisi, bahkan tentara pun ia idamkan. Pekerjaan atau profesi artis dan musisi sangat tidak pernah ia bayangkan. Namun saat ia akan masuk ke Universitas, Chang Wook memutuskan untuk mengambil jurusan Teater dan Film, dan tanpa disangka jurusan inilah yang mengantarkannya menjadi artis sampai sebesar saat ini.

Tercatat, Ji Chang Wook memulai peran pertama kalinya melalui film korea yang berjudul “Days…” di tahun 2006, baru kemudian di tahun 2008 ia kembali membintangi film “Sleeping Beauty” dan disusul drama korea “You Stole My Heart” di KBS2. Dibalik semua kesuksesan yang ia raih saat ini, tentu tak akan lepas dari kerja keras yang sudah ia lakukan dulu hingga akhirnya Namanya kini banyak digandrungi para pecinta drama korea. Sekarang, Chang Wook tinggal bersama ibunya.

simak yuk: 15 Drama Korea 2015 Dengan Rating Tertinggi Terpopuler

Ji Chang Wook Wamil

Ji Chang Wook

Setelah Ji Chang Wook menyelesaikan projek drama tahun 2017 kemarin yang berjudul “Suspicious Partner” bersama Nam Ji Hyun, Chang Wook memutuskan untuk menjalani wamilnya. Ji Chang Wook resmi menjadi tentara aktif / wajib militer terhitung mulai 14 Agustus 2017.

Hebatnya lagi, Ji Chang Wook memulai latihan dasar militer di Markas Infanteri 3 di Cheorwon. Infanteri 3 dianggap sebagai pasukan tentara terhebat di Korea Selatan dan belum terkalahkan. Divisi ini juga yang memberikan kemenangan kepada Korea Selatan sewaktu Perang Korea berlangsung.

Dengan dipilihnya Ji Chang Wook di Infanteri 3, spekulasi beredar bahwa sang aktor akan berada di garis depan. Biasanya, artis K-Pop yang bertugas mendapatkan penempatan di tempat yang aman.

Lalu pertanyaan sampai kapan Ji Chang Wook wamil, tentu saja wamilnya ini akan usai setelah menjadi 2 tahun wajib militer.

Agama Ji Chang Wook

Ji Chang Wook

Sampai saat ini agama Ji Chang Wook belum diketahui secara pasti. Akan tetapi ibunya adalah pemeluk agama Budha dan terkenal taat. Bahkan saat diadakan fanmeeting, ibu Chang Wook menyempatkan untuk mendatangi kuil-kuil Budha yang berada di Taiwan.

baca juga: 10 Senyuman Ji Chang Wook Yang Bikin Kamu Makin Ngefans

Daftar Film Ji Chang Wook Terbaru – Terlama

Tahun Judul Peran
2017 Fabricated City Kwon Yoo
2015 The Long Way Home 국군 징집헌병
2014 Two Constables
2013 How to Use Guys with Secret Tips Hong-joon
2010 Death Bell 2: Bloody Camp Soo-il
2008 Sleeping Beauty
2006 Days…

Drama Korea Ji Chang Wook Terbaru – Terlama

Tahun Judul Peran Channel
TBA Mr Right Wang Weian HBS
2017 Suspicious Partner No Ji-wook SBS
2016 The K2 Kim Je-ha TVN
2016 The Whirlwind Girl 2 Chang An Hunan TV
2014-2015 Healer Seo Jung-hoo/Park Bong-soo/Healer KBS2
2013-2014 Empress Ki Emperor Huizong MBC
2012 Five Fingers Yoo In-ha SBS
2011-2012 Bachelor’s Vegetable Store Han Tae-yang Channel A
2011 Warrior Baek Dong-soo Baek Dong-soo SBS
2010-2011 Smile Again Carl Laker/Dong-Hae KBS1
2009-2010 Hero Park Jun-Hyeong MBC
2009 My Too Perfect Sons Song Mi-Poong
2008 You Stole My Heart Lee Phillip KBS2

Musik Video Ji Chang Wook

Tahun Judul Lagu Artis
2013 Runaway Kara
It’s Over Speed
That’s My Fault
2012 I Need You K.Will
Lovey-Dovey T-ara
2011 Cry Cry
2010 I Have to Let You Go Young Gun
2009 We Broke Up Today Younha
2007 Are You Ready Lena Park bersama. Dynamic Duo

Fakta Ji Chang Wook

baca juga: 21 Drama Korea Romantis 2018 Terbaru Bakal Bikin Baper

  • Ji Chang Wook tak memiliki saudara kandung karena anak tunggal. Lahir di Anyang, Korea Selatan pada 5 Juli 1987
  • Ayahnya meninggal saat Chang Wook kelas 5 SD karena penyakit kanker.
  • Dari kecil hingga dewasa ibu Ji Chang Wook pergi ke kuil Buddha untuk sembahyang dan berdoa untuk kebaikan Ji Chang Wook.
  • Ibunya adalah pemeluk agama Buddha yang taat, saat di Taiwan (fanmeeting Ji Chang Wook) ibu Ji Chang Wook menyempatkan mengunjungi kuil-kuil Buddha.
  • Agama Ji Chang Wook masih belum diketahui sampai saat ini.
  • Sekarang sudah membeli rumah, dan Ji Chang Wook tinggal dengan ibunya di daerah Gangnam, Seoul. Karena banyaknya fans/sasaeng yang membuntutinya, ia dan agensinya berusaha menutupi dimana ia tinggal.
  • Ji Chang Wook adalah murid yang biasa-biasa saja di sekolah. Ia pernah bercita-cita menjadi hakim, pengacara, polisi, dll sampai akhirnya ia memutuskan menjadi aktor.
  • Ia bersekolah di SMP dan SMA yang sama dengan Kim Jong Kook karena berasal dari kota yang sama, yaitu Anyang.
  • Jika ia mengikuti Running Man lagi, ia ingin satu tim dengan Kim Jong Kook.
  • Ji Chang Wook masuk Universitas Dankook di tahun 2006 dan memilih jurusan Teater dan Film. Ia lulus di tahun 2012.
  • Universitas Dankook, terutama jurusan Teater dan Filmnya, punya banyak alumni yang terkenal dan sempat menjadi lawan main Ji Chang Wook seperti Ha Ji Won (Empress Ki) dan Yoo Ji Tae (Healer). Lulusan dari universitas ini antara lain T.O.P, Rain, Jang Hyuk, dll.
  • Chang Wook tak suka nonton TV dan hampir tidak pernah menonton drama atau film yang ia bintangi. Alasannya, dia akan merasa tidak puas dengan aktingnya.
  • Ji Chang Wook kadang-kadang merokok. Terutama saat bersama teman-temannya. Namun saat akan syuting adegan ciuman, ia sebisa mungkin tidak merokok.
  • Ji Chang Wook suka sekali menonton dan bermain teater. Dia sering terlihat di Daehangno, sebuah distrik yang dikenal karena pertunjukan teaternya.
  • Ji Chang Wook termasuk introvert. Dia mengaku bahwa dia biasanya canggung saat baru pertama kali bertemu orang lain. Namun, jika sudah kenal dekat, ia senang bercanda dan main-main.
  • Dia tak terlalu mementingkan penampilan seorang wanita. Baginya, tipe idealnya adalah seseorang yang bisa berkomunikasi dengannya, cocok alias nyambung dengannya. Ia suka wanita yang bisa diajak ngobrol apa saja dan dapat mendukungnya bekerja sebagai seorang aktor.