Anime Kino no Tabi – the Beautiful World

Sinopsis & Karakter Anime ‘Kino no Tabi – the Beautiful World – the Animated Series’

Posted on

Kino no Tabi – the Beautiful World – (Kino’s Journey: the Beautiful World), adalah sebuah serial light novel Jepang yang ditulis oleh Keiichi Sigsawa, dan diilustrasikan oleh Kouhaku Kuroboshi. Sang penulis mulai menserialisasi karyanya di ASCII Media Works’ Dengeki HP pada tahun 2000, dan Kadokawa menerbitkan volume keduapuluh pada bulan Oktober lalu. Novel ini diadaptasi menjadi anime dengan 13 episode pada tahun 2003, dan juga memiliki film movie yang ditayangkan pada tahun 2005 dan 2007.

Sigsawa juga menerbitkan serial novel spinoff yang berjudul Gakuen Kino tentang Kino sebagai seorang gadis SMA, novel ini berjalan dari tahun 2006 sampai tahun 2011. Tidak hanya novel, Gakuen Kino juga diadaptasi menjadi manga yang diluncurkan di Dengeki G’s Festival Comic pada tahun 2010. Sementara Iruka Shiomiya meluncurkan adaptasi manga pertama dari serial light novel di Shonen Magazine Edge Kodansha pada 17 Maret lalu. Kemudian Sato meluncurkan sebuah adaptasi manga terpisah di majalah Monthly Comic Dengeki Daioh, Kadokawa pada tanggal 27 Mei. Novel orisinal Kino no Tabi juga sampai di negara bagian Amerika Utara yang diterbitkan oleh Tokyopop. ADV Films merilis adaptasi anime televisi. Sedangkan Sentai Filmworks merilis ulang anime ini di DVD pada tanggal 6 Juni.

Kino no Tabi – the Beautiful World – the Animated Series
source: animenewsnetwork.com

Baru-baru ini muncul kabar bahwa anime yang terlahir dari tangan Sigsawa ini akan mendapatkan adaptasi anime baru yang terungkap melalui majalah Dengeki Bunko, Kadokawa  volume ke-56. Majalah tersebut telah mengungkapkan staff, visual, judul, dan jadwal penayangan untuk anime televisi Kino no Tabi yang baru. Serial anime tersebut akan diberi judul Kino no Tabi – the Beautiful World – the Animated Series. Staff dari proyek anime ini juga terdapat pada situs resmi dan akun Twitter.

Sang ilustrator novel, yaitu Kouhaku Kuroboshi telah menggambar visual seperti di bawah ini:

Kino no Tabi
source: animenewsnetwork.com

Tomohisa Taguchi (Persona 4 the Golden Animation, Persona 3 the Movie #4 Winter of Rebirth, Sousei no Onmyouji) akan menyutradarai anime ini di studio Lerche. Kemudian Yukie Sugawara (Overlord, Hina Logi: from Luck & Logic) bertanggungjawab atas naskah serial. Ryoko Amisaki (Sumomomo Momomo – Chijō Saikyō no Yome, Danganropa 3: The End of Hope’s Peak High School: Future Arc) menjadi desainer karakter. Sedangkan EGG FIRM bertanggungjawab dalam produksi.

Anime baru dari Kono no Tabi ini akan dibintangi oleh Aoi Yūki sebagai Kino dan Sōma Saitō sebgai Hermes. Untuk anime sebelumnya Kino dibintangi oleh Ai Maeda sedangkan Hermes oleh Ryuji Aigase.

Baca juga: Kumpulan Sinopsis Anime

Sinopsis Kino no Tabi

Anime ini menceritakan tentang perjalanan Kino, seorang petualang muda yang mengendarai sepeda motor berbicara bernama Hermes. Keduanya menjelajahi berbagai tempat dengan budaya dan orang-orang yang berbeda, mereka biasanya hanya menghabiskan tiga hari dan dua malam untuk setiap lokasi yang mereka kunjungi, tanpa terkecuali. Dia memiliki prinsip bahwa tiga hari itu sangat cukup untuk mempelajari segala sesuatu tentang sebuah tempat, sambil menyisihkan waktu untuk menjelajahi daerah baru. Kino berkata ketika berada di The Land of Visible Pain bahwa prinsip ini mungkin adalah sebuah kebohongan, yang secara rinci yaitu “Jika aku tinggal lebih lama lagi, maka aku takut akan menetap”.

Karakter-Karakter Kino no Tabi

  • Kino (seiyuu: Ai Maeda (anime pertama), Aoi Yuki (anime kedua))

Kino adalah sang tokoh utama yang melakukan perjalanan ke berbagai negara ditemani oleh Hermes, sebuah motor yang dapat berbicara. Mereka berdua bersama-sama menjelajahi berbagai daerah dan bertemu dengan banyak budaya serta orang-orang yang berbeda. Awalnya, sulit untuk mengetahui gender dari karakter ini, karena penampilannya yang seperti seorang laki-laki dengan membawa perlengkapan senjata dan memakai mantel coklat, dia juga menyebut dirinya sendiri dengan kata ganti maskulin.  Namun misteri itu terpecahkan di episode keempat dimana dia bertemu dengan Hermes dan meminjam nama “Kino” dari traveler lain. Kino berbakat dalam pertempuran, dengan membawa dua buah pistol dan pisau, selain itu dia juga sudah terbiasa dengan hidup sebagai seorang traveler. Kino selalu bersikap sopan dan ramah terhadap semua orang yang ia temui.

  • Hermes (seiyuu: Ryuji Aigase (anime pertama), Sōma Saitō (anime kedua))

Hermes adalah sebuah motor berbicara yang setia menemani Kino dalam berbagai perjalanannya, meskipun terkadang rasa malas datang, namun Hermes tetap setia menyertai Kino dalam semua perjalanan mereka. Hubungan antara Kino dan Hermes seperti sebuah simbiosis, dimana keduanya saling menguntungkan, Hermes memberikan kecepatan dan Kino memberikan keseimbangan. Nama “Hermes” diambil dari nama salah satu dewa Yunani, namun di buku ketiga dia menegaskan bahwa “H” dalam namanya berarti diam.

  • Kino (asli) (seiyuu: Kazuhiko Inoue)

Tidak banyak petunjuk yang diketahui tentang Kino yang asli, hanya saja dia adalah pemuda berkacamata yang berkepribadian tenang dan bepergian dengan menggunakan aturan tiga hari sama seperti sang tokoh utama Kino. Dia sampai di Land of Adults dan inilah kemungkinan terbesar alasan mengapa sang tokoh utama melakukan perjalanan setelah Kino (yang asli) mati demi melindungi Kino dari adat atau kebiasaan negara asalnya. Kino sering membuat pernyataan yang mirip dengan Kino (asli) dan bahkan Kino sering menyebutnya dalam beberapa kesempatan. Di dalam novel, dijelaskan bahwa Kino (asli) menjual ramuan obat-obatan dan barang-barang tidak biasa yang dia temukan saat dalam perjalanan.

  • Shizu (seiyuu: Takashi Irie)

Shizu adalah sorang pemuda yang memiliki bakat dalam ilmu pedang. Sama seperti Kino, Shizu juga gemar bepergian ditemani oleh Riku, anjingnya yang dapat berbicara. Di anime, dia hanya muncul dalam dua episode, tapi dia muncul dalam banyak cerita tentang dirinya dan Riku di novel. Kemudian di dalam novel, Kino dan Hermes bertemu lagi dengan Shizu dan Riku, tapi Kino hanya mengingat nama Riku.

  • Riku (seiyuu: Hōchū Ōtsuka)

Riku adalah anjing berbicara yang melakukan perjalanan bersama Shizu. Dia bertubuh besar, putih, dan raut wajahnya terlihat bahagia. Di anime, Riku juga berbicara pada Hermes, namun Kino tidak percaya bahwa Riku bisa bicara, walaupun Kino telah mendengar cerita tentang percakapan Riku dan Hermes. Dalam versi anime orisinal, Riku juga berbicara pada Shizu, namun dalam versi bahasa Inggris, dia hanya menggonggong dan merintih padanya. Namun di dalam versi novel, Riku berbicara pada Hermes dan Kino.

  • Sakura (seiyuu: Aoi Yabusaki)

Sakura adalah seorang gadis dari negara yang Kino kunjungi di episode terakhir dalam versi anime. Dia memiliki banyak kesamaan dengan Kino, seperti orangtuanya yang memiliki sebuah penginapan dan sebagainya. Dalam versi bahasa Inggris, namanya dirubah menjadi “Lily”.

  • Shishou (seiyuu: Junko Midori)

Shishou adalah guru Kino yang mengajarkan ilmu menembak. Dia tinggal di hutan dan tidak bepergian. Nama aslinya tidak diketahui; “Shishou” sebenarnya adalah sebuah panggilan yang berarti “mentor” atau “master” (meskipun awalnya Kino tidak menyadarinya). Pada episode terakhir anime, dijelaskan bahwa ada seorang pandai besi yang memperbaiki Cannon miliki Kino yang mengenalinya dan memberitahu Kino bahwa dia pernah sekali mengenal seorang wanita muda yang memaksa setiap orang untuk memanggilnya “Shishou.” Dia melakukan perjalanan antar negara dan menimbulkan masalah kemanapun dia pergi. Di dalam novel, beberapa cerita dikhususkan untuk kisah perjalanannya bersama seorang laki-laki yang dikenal sebagai “murid”-nya, ketika dia berusia akhir dua puluhan. Dia dan muridnya diperlihatkan sebagai orang-orang yang sangat serakah, bahkan sampai pada titik terkejam.

Sumber: ANN

drama korea 2018 terbaru drama korea 2018 terbaik drama korea romantis 2018 new drama korea 2017 korean series online drama korea 2016 daftar judul drama korea terlaris upcoming korean drama tamura sinopsis drama korea komedi terbaru film drama korea terbaik 2016 drama korea komedi drama korea terbaru tahun 2017 jadwal tayang drama korea terbaru drama korea terseru judul drama korea sinopsis kdrama drama korea terbaru dan terbaik best korean drama daftar drama korea terbaru 2017 good kdramas drama korea terlaris sepanjang masa beautiful days korean drama romantic comedy korean drama best k drama best kdrama film hantu terseram best movies 2017 best films of 2017 list of 2017 comedy films weightlifting drama korea 2016 best drama movies best action drama movies drama movies 2016 best new drama movies really good drama movies great drama movies good drama romance movies drama movies 2017 top drama movies action drama movies best drama movies new drama movies best drama movies of 2000s good drama movies best drama films drama movies on netflix recent drama movies classic drama movies netflix drama top 10 drama movies best drama movies 2016 new korean drama list best romance kdrama comedy drama movies things to watch on netflix netflix logo is the movie it on netflix what movies to watch on netflix new netflix streaming netflix movie list best tv shows on netflix films on netflix netflix instant watcher Keyword sinopsis tamura k drama moon lovers pemain come and hug me hwarang biodata exo lengkap dengan agama scarlet heart ryeo high school love on doctors member rich man poor woman radio romance while you were sleeping nontonstreaming korea revolutionary dream portal kim so hyun w two world your honor nama wok of pemeran rekomendasi komedi romantis profil are human too thailand im not a robot chanyeol romantic comedy goblin anggota ji chang wook summer heartstring hate to fight for my way doctor hi asli remember kai park drakor heartstrings lover about time nothing lose familiar wife emergency couple something in the rain suho dari yang tertua lee seul bi crush worlds suits melakukan operasi plastik package film baekhyun house helper personil terbaru bride water god save foto grup saimdang mr sunshine what wrong with secretary kimi no na wa surat cinta untuk starla sun habaek pristin hospital ship pengabdi setan sketch cinderella four knight l dan agamanya war son personel daftar ost kumpulan keluarga beragama islam dignity berasal kaya meloholic sehun gambar do kerajaan ghost detective money flower bad guys city evil xiumin tersedih sepanjang masa tales berseria anime min ho lirik lagu ko bop terjemahan boys before just between beauty hide seek society hangout kolosal bio terbaik namanya boyband girlfriend is gumiho master mask kokobop terjemahannya strong travel lucu queen seven days baca komik online bahasa indonesia knights berapa episode life ye king loves singkat beserta movie strongest deliveryman black ha minho over bravo cerita ruler karakter tokyo ghoul re zestiria kris wu saeguk jepang lakorn m fakta because this first flowers webtoon why tinggi badan di indosiar full eloise yoona circle fukumenkei noise live action genre violet evergarden kyungsoo band acara tv biografi korean idolmaster kr bertema boy kembali ke lalu jadwal tayang luhan menembus waktu para artis whats tanggal lahir sassy girl sekarang oplas touken ranbu hanamaru makuai kaisouroku terpopuler hercules kwon jae hoon tentang paling sedih