Anime Tokyo Ghoul:re

Anime ‘Tokyo Ghoul:re’ Karakter dan Jadwal Tayang


293
1k share, 293 points

Anime yang mengisahkan tentang seorang manusia setengah ghoul (makhluk pemakan manusia) ini memang populer dikalangan otaku. Siapa sih yang tidak pernah mendengan nama Kaneki? Seorang mahasiswa yang hidupnya berubah drastis setelah menerima transplantasi organ milik Rize Kamishiro yang 100% ghoul, dan kemudian bergabung dengan perkumpulan ghoul baik dalam Anteiku. Namun dalam Tokyo Ghoul:re yang akan segera ditayangkan ini, Kaneki yang amnesia dengan identitas baru akan beraksi bersama CCG yang merupakan komisi penanggulangan ghoul! Bagaimanakah kelanjutan kisah Kaneki dan kawan-kawannya? Tunggu tanggal 3 April 2018 mendatang, karena pada hari itulah anime populer ini akan ditayangkan!

Berita ini berakar dari majalah Weekly Young Jump Shueisha edisi ke-duabelas yang mengungkapkan pada Kamis, 15 Februari 2018 lalu tentang jadwal penayangan anime Tokyo Ghoul:re yang sama seperti di atas. Anime ini akan ditayangkan di saluran Tokyo MX, Sun TV, TV Aichi, TVQ Kyushu Broadcasting, dan BS11.

Sebelum berita tentang jadwal tayang anime ini muncul, ada berita lain mengenai dua pemeran tambahan yang juga diumumkan di majalah yang sama pada edisi kesembilan, Selasa 01 Februari 2018. Pemeran/seiyuu tambahan itu adalah:

  • Yu Kobayashi (seiyuu Sasha Blous anime Shingeki no Kyojin, Setsuna Sakurazaki anime Negima!¸ Chain Sumeragi Kekkai Sensen) akan mengisi suara Kanae von Rosewald
  • Mamoru Miyano (seiyuu Osamu Dazai anime Bungo Stray Dogs, Rin Matsuoka anime Free!) akan mengisi suara Shū Tsukiyama

Pemeran & Karakter Utama Anime Tokyo Ghoul: re

Natsuki Hanae sebagai Ken Kaneki/Haise Sasaki

Karakter Anime Tokyo Ghoul:re

 

Kaito Ishikawa sebagai Kuki Urie

Karakter Anime Tokyo Ghoul:re

 

Yūma Uchida sebagai Ginshi Shirazu

Karakter Anime Tokyo Ghoul:re

 

Natsumi Fujiwara sebagai Tōru Mutsuki

Karakter Anime Tokyo Ghoul:re

 

Ayane Sakura sebagai Saiko Yonebayashi

Karakter Anime Tokyo Ghoul:re

Anime bergenre dark fantasy ini juga sudah membocorkan susunan staff beberapa waktu lalu seperti Odahiro Watanabe (Soul Buster, Super Lovers 2, Valkyrie Drive: Mermaid) menggantikam Shuhei Morita sebagai sutradara untuk serial anime di studio Pierrot. Pierrot+ dikreditkan sebagai asisten produksi animasi. Chūji Mikasano kembali dari 2 anime pertama anime Tokyo Ghoul untuk menangani komposisi serial serta menulis naskah. Atsuko Nakajima (Ranma ½, You’re Under Arrest, Sakamoto desu ga?) menggantikan Kazuhiro Miwa sebagai desainer karakter. Dan untuk lagu ending Tokyo Ghoul: re akan dinyanyikan oleh band rock Ziyoou-vachi dengan judul “Half”.

Sang mangaka, Sui Ishida mulai menserialisasikan 14 volume manga Tokyo Ghoul di majalah Weekly Young Jump Shueisha dari tahun 2011 sampi 2014, dan meluncurkan manga Tokyo Ghoul:re pada Oktober 2014 di majalah yang sama. Shueisha kemudian menerbitkan volume ke-14 pada 19 Januari lalu.

Anime Tokyo Ghoul:re

Sinopsis Anime Tokyo Ghoul:re

Haise Sasaki (Ken Kaneki) ditugaskan untuk mengajar Qs Squad (Quinx Squad) bagaimana cara untuk menjadi penyelidik yang luar biasa, namun dalam menjalankan tugasnya ini Haise dipersulit oleh kepribadian merepotkan milik murid-muridnya dan kurangnya pemahaman akan kekuatan ghoul-nya sendiri. Bisakah dia menjadikan murid-muridnya sebagai sebuah tim?, ataukah tugas pertama Qs Squad menjadi yang terakhir untuk mereka?

Selain merilis manga Tokyo Ghoul:re, Viz Media juga merilis manga orisinal Tokyo Ghoul dengan bahasa Inggris, dan manga volume ke-14 sekaligus volume terahir Tokyo Ghoul diterbitkan pada tanggal 15 Agustus 2017.  Selain itu, manga Tokyo Ghoul juga melahirkan 2 serial anime (Tokyo Ghoul dan Tokyo Ghoul Root A), beberapa proyek video anime orisinal, PlayStation Vita dan game smartphone, serta 2 drama panggung.

Karakter-karakter Tokyo Ghoul:re

Haise Sasaki/ Ken Kaneki (seiyuu: Natsuki Hanae)

Kaneki/Haise adalah pemeran utama dalam semua serial Tokyo Ghoul. Sebelumnya, dia adalah mahasiswa di Universitas Kamii dan memiliki kehidupan normal seperti manusia biasa namun, hidupnya berubah drastis setelah sebuah kecelakaan menimpanya dan terbangun menjadi manusia setengah ghoul (ghoul bermata satu). Setelah itu, Kaneki bergabung dengan Anteiku sebagai seorang pelayan paruh waktu, dia belajar bagaimana cara untuk hidup sebagai seorang ghoul dan kemudian dia dikenal sebagai Eyepatch (Gantai).

Setelah ditangkap oleh kelompok Aogiri Tree (musuh Anteiku), Kaneki mengalami perubahan kepribadian yang drastis setelah mendapat siksaan dan trauma hebat hingga rambutnya yang semula hitam berubah menjadi putih. Kaneki kemudian berhasil melarikan diri dari Aogiri Tree dan membentuk sebuah kelompok dengan tujuan untuk melindungi orang-orang yang berharga baginya dan membasmi orang-orang yang mengancam tempat tinggalnya.

Touka Kirishima (seiyuuI: Sora Amamiya)

Dalam Tokyo Ghoul, Touka adalah anggota Anteiku dan bekerja disana sebagai seorang pelayan. Ketika dalam mode ghoul, dia akan memakai topeng kelinci dan karena itulah Touka mendapat julukan “Rabbit” (Rabitto). Dua tahun setelah Owl Suppression Operation, dia kembali menjadi Manajer di kedai kopi :re, dan setelah kehancurannya, Touka bergabung dengan organisasi “Goat” yang baru dibentuk. Dalam manga Tokyo Ghoul:re, Touka menikah dengan Kaneki.

Yoshimura (seiyuu: Takayuki Sugō)

Yoshimura adalah seorang ghoul dan juga manajer Anteiku. Dia mencoba membantu para ghoul yang tidak bisa berburu ataupun tidak bisa membunuh manusia seperti Kaneki. Dialah yang membantu Kaneki untuk belajar bagaimana cara hidup sebagai ghoul. Dalam Tokyo Ghoul RootA, dijelaskan bahkan Yoshimura dulunya menikah dengan manusia (Ukina) dan ajaibnya, mereka memiliki seorang anak yaitu Eto namun sayang, istrinya terbunuh dan Yoshimura terpaksa meninggalkan Eto yang masih bayi sendirian demi melindunginya. Pada episode akhir Yoshimura bertemu kembali dengan Eto yang menjadi salah satu anggota Aogiri Tree.

Kuki Urie (seiyuu: Kaito Ishikawa)

Adalah seorang Ghoul Investigator dan seorang Quinx yang merupakan mantan mentor Qs Squad. Dia adalah Investigator berkepala dingin yang ambisius, dan sering bertindak tergesa-gesa sendirian tanpa menunggu teman setimnya, dia bahkan pernah memanipulasi dan membuat perselisihan di dalam tim. Semua itu karena ia menginginkan peringkat yang lebih tinggi sebagai seorang investigator.

Tooru Mutsuki (seiyuu: Natsumi Fujiwara)

Adalah seorang Ghoul Investigator Peringkat 1, dia adalah salah satu anggota Qs Squad di bawah pengawasan Haise. Namun dalam manga Tokyo Ghoul:re, setelah Operasi Pembasmian Keluarga Tsukiyama, dia ditugaskan kembali untuk mendukung regu-regu lainnya selama misi mereka. Dia juga pernah menjabat sebagai anggota sementara dari Squad Hachikawa dan Suzuya selama operasi besar.

Ginshi Shirazu (seiyuu: Yūma Uchida)

Shirazu adalah Ghoul Investigator Peringkat 2, dan juga seorang Quinx. Berbeda dengan Urie, kapten Qs Squad ini sangat menghormari Haise. Meskipun Shirazu adalah seorang investigator yang berkompeten namun, Urie menganggapnya seperti orang yang berpikiran sederhana. Hal ini terbukti ketika Urie memanipulasinya untuk berpikir bahwa Haise Sasaki menggunakan Quinx untuk keuntungannya sendiri, dan Shirazu pun dengan mudah mempercayainya. Tujuan utama Shirazu bergabung dalam Qs Squad adalah agar mendapatkan uang untuk biaya pengobatan adik perempuannya yang dirawat di rumah sakit.

Saiko Yonebayashi (seiyuu: Ayane Sakura)

Saiko juga merupakan Ghoul Investigator Peringkat 2 sama seperti Shirazu dan juga seorang Quinx. Wakil kapten Qs Squad ini sebenarnya adalah tipe orang yang tidak suka bekerja karena lebih menyukai kehidupan yang damai riang dan bahagia, dengan bermain game dan memakan junkfood secara berlebihan. Dia bahkan sering ketiduran dan membuatnya absen di beberapa misi. Saiko ternyata merasa malu dengan berat badannya, meskipun dia sendiri tidak berusaha untuk menguranginya.


Like it? Share with your friends!

293
1k share, 293 points

What's Your Reaction?

Cute Cute
0
Cute
OMG OMG
0
OMG
Love Love
0
Love
LOL LOL
0
LOL
Cry Cry
0
Cry
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals