Tales of Zestiria The X

Review : Tales of Zestiria The X + Jadwal Rilis Season 2

Posted on

Arenasinopsis.com – Anime Tales Of Zestiria The X dibaca Tales Of Zestiria The Cross merupakan anime yang terlahir dari adaptasi game terkenal dengan judul yang sama garapan Bandai Namco Studios. Season pertama animasi ini jatuh pada 10 Juli 2016 lalu yang berjumlah 12 episode, dan kisahnya akan dilanjutkan di season 2 pada tahun 2017 ini. Anime bergenre fantasy, action dan adventure ini dibuat oleh studio ternama yang bergerak dalam bidang animasi terkemuka di Jepang yaitu Ufotable, pihak-pihak lain yang ikut berperan dalam pembuatan anime ini sebagai produser yaitu Bandai Entertainment, Bandai Visual, Lantis, Bandai Namco Entertainment, dan Anime Consortium Japan, yang mana telah diketahui dalam dunia animasi bahwa anime dari BANDAI memang terbukti berkualitas.

Untuk pengisi suara (seiyu) anime ini dikerjakan oleh beberapa seiyu terkenal di Jepang, yang mana mereka sudah banyak menjadi seiyu berbagai macam karakter anime, mereka yaitu Kimura Ryouhei, Osaka Ryota, Kayano Ai, Shitaya Noriko, dan Fukuen Misato. Dan untuk lagu opening (OST) sendiri berjudul “Kaze No Uta” by FLOW. Untuk Endingnya berjudul “Calling” by Fhana. Dan pada episode 05 terdapat ending baru yang dinyanyikan oleh Superfly berjudul “White Light”.

Tales Of Zestiria The X, berkisah tentang seorang manusia bernama Sorey sebagai tokoh utama yang hidup diantara para “Seraphim” bisa juga disebut “Tenzoku” semacam roh suci atau makhluk spiritual yang tidak terlihat oleh manusia, yang bertempat tinggal di Elysia. Sorey percaya pada sebuah legenda bahwa “dahulu kala Seraphim dan manusia hidup berdampingan dengan damai” dan dengan kepercayaannya itu dia berusaha mengungkap misteri tersebut agar suatu saat dapat mempersatukan manusia dan seraphim.

Anime ini mengambil setting tempat di Glinnwood, sebuah kontingen yang tengah diperebutkan oleh kerajaan Highland dan kekaisaran Laurence. Disana terdapat beberapa kepercayaan, namun semuanya memiliki kesamaan yaitu percaya bahwa adanya Family Of Heaven atau Seraphim, hal ini dikarena terdapat orang-orang yang bisa berkomunikasi dengan mereka, walau jarang memperlihatkan dirinya. Orang-orang tersebut meminjam kekuatan milik Seraphim dan memmiliki kekuatan yang luar biasa, yang disebut sebagai “Doshi” yang dipercaya sebagai penyelamat dunia dengan kekuatan yang setara dengan dewa, namun pada zaman Sorey ini sudah tidak ada lagi yang namanya Doshi.

Pada suatu hari Sorey menelusuri sebuah reruntuhan dekat tempat tinggalnya bersama Mikleo (Seraphim elemen air), disana dia menemukan ukiran dinding yang menggambarkan Sang Pelindung sama persis dalam buku Seraphim yang selalu ia baca dan Sorey juga menemukan sarung tangan bersimbol milik Sang Pelindung yang melegenda, jauh di zaman mitologi saat dunia ditutupi oleh kegelapan seekor makhluk muncul untuk merebut kembali cahaya, setelah zaman berubah dan saat dunia ini dalam kekacauan, orang-orang membicarakan legenda ini dan berdoa untuk meminta keselamatannya disaat itu juga Sang Pelindung muncul dan ingin melenyapkan kegelapan. Tapi, ketika perdamaian tiba, Sang Pelindung menghilang. Kemana perginya dia? Tidak ada seorang pun yang tahu jawabannya. Tidak lama kemudian, orang-orang lupa tentang Sang Pelindung, lalu yang tersisa hanyalah dongeng saja. Dan kegelapan yang mengancam dunia tersebut sekarang muncul kembali. Nah, dari kemunculan kegelapan inilah pasti muncul juga Sang Pelindung yang baru.

Tak hanya menemukan peninggalan-peninggalan masa lalu tentang Sang Pelindung, Sorey dan Mikleo juga bertemu dengan Alisha Diphda (manusia pertama yang Sorey temui) yang mengaku sebagai seorang ksatria, namun di episode selanjutnya terungkap identitas sebenarnya bahwa Alisha adalah seorang putri dari kerajaan Highland.

Berbeda dengan manusia pada umumnya, Alisha bisa berkomunikasi dengan dengan para Seraphim dengan bantuan Sorey sebagai perantara. Hal ini dikarenakan Alisha memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap eksistensi Seraphim.

Selanjutnya, Sorey dan Mikleo memutuskan untuk keluar dari Elysia dan menuju ke kota dimana para manusia tinggal dengan tujuan untuk menyelamatkan Alisha yang diburu oleh seorang Hyouma atau semacam iblis. Disana, Sorey menghadiri Festifal Pedang Suci yang bertempat di Ladylake yang mana akan digelar turnamen pedang dari dongeng. Dalam turnamen inilah Sorey bertemu dengan Lailah, seorang Seraphim elemen api (dipercaya sebagai dewi danau) yang menjaga sebuah pedang, dan apabila ada yang berhasil mencabut pedang ini berarti dialah Sang Pelindung. Akhirnya Sorey-lah yang berhasil mencabut Pedang Suci tersebut dan mengikat kontrak dengan Lailah untuk mengalahkan kedengkian dan menyelamatkan orang-orang.

Setelah menjadi Sang Pelindung, Sorey mengelilingi dunia dengan Mikleo dan Lailah sebagai Sang Pelindung untuk melenyapkan kegelapan. Dalam misi penyelamatannya ini, mereka bertemu dengan Edna (Seraphim elemen tanah) dan Zaveid (Seraphim elemen angin) yang sedang bertarung melawan hyouma, setelah itu mereka berhadapan dengan seekor naga yang dulunya adalah seorang seraphim bernama Eizen (kakak Edna). Belum diketahui alasan kenapa Eizen bisa berubah menjadi naga dan menyebarkan domain (hawa kedengkian). Zaveid yang merupakan teman lama Eizen berusaha untuk membunuhnya karena dia percaya bahwa Seraphim yang berubah menjadi naga tidak akan bisa kembali menjadi Seraphim lagi, selain itu, Eizen yang berwujud naga sudah tidak lagi memiliki kesadaran dan ingatan semasa ia masih menjadi Seraphim, namun Edna yang merupakan adik kandung Eizen tetap melindunginya walaupun kakaknya sendiri sudah tidak lagi mengenali dirinya.

Setelah mengetahui kenyataan tentang Eizen, Sorey memutuskan untuk membantunya agar dapat kembali lagi menjadi Seraphim, karena alasan inilah Edna mau membantu dan mengikat kontrak dengan Sorey dan bersama-sama melanjutkan perjalanan misi penyelamatan dunia.

Setibanya di Marlind (wilayah kerajaan Highland) Sorey dan teman-temannya bertemu dengan Rose yang merupakan pemimpin Scattered Bones (organisasi). Rose adalah pembunuh bayaran yang diperintah oleh seorang bangsawan bernama Bartlow yang ingin menjatuhkan Alisha sebagai putri kerajaan Highland, Rose yang awalnya adalah tokoh antagonis berubah menjadi protagonis setelah beradu kekuatan dan argumen dengan Alisha. Ketika perang pecah antara kerajaan Highland dan kekaisaran Laurence, Alisha berusaha menghentikan peperangan lewat jalur diplomasi dibantu oleh Rose. Ketika mereka dipojokkan oleh lawan, dan keduanya telah kehabisan tenaga, munculah Seraphim elemen angin yang membantu mereka, walaupun mereka tidak bisa melihat Seraphim itu, namun mereka berdua dapat merasakan kehadirannya, apalagi Rose sebagai seseorang yang selalu diikuti oleh Seraphim bernama Dezel ini.

Setelah Sorey berhasil mensucikan kedengkian yang diakibatkan oleh peperangan, dia bertemu dengan Penguasa Bencana yang merupakan hyouma manusia, saat itu Sorey belum mampu untuk melawannya dan Penguasa Bencana pun pergi bersama dengan pelayannya meninggalkan Sorey dan ketiga Seraphim yang sudah kelelahan.

Pada akhir episode 11 terdapat caption mengenai jadwal munculnya Tales Of Zestiria season 2 yang akan rilis pada 2017 sekarang ini.

Mungkin para penikmat anime ini sempat kebingungan dengan berubahnya karakter-karakter dan cerita pada episode 05, bahkan berganti judul menjadi Tales Of Berseria, dengan tokoh utama yang berubah juga, seperti sedang menonton anime yang lain. Nah, sebenarnya Tales Of Berseria masih berhubungan dengan Tales Of Zestiria yang akan di bahas pada artikel selanjutnya.

Trailer Tales of Zestiria The X Season 2

drama korea 2018 terbaru drama korea 2018 terbaik drama korea romantis 2018 new drama korea 2017 korean series online drama korea 2016 daftar judul drama korea terlaris upcoming korean drama tamura sinopsis drama korea komedi terbaru film drama korea terbaik 2016 drama korea komedi drama korea terbaru tahun 2017 jadwal tayang drama korea terbaru drama korea terseru judul drama korea sinopsis kdrama drama korea terbaru dan terbaik best korean drama daftar drama korea terbaru 2017 good kdramas drama korea terlaris sepanjang masa beautiful days korean drama romantic comedy korean drama best k drama best kdrama film hantu terseram best movies 2017 best films of 2017 list of 2017 comedy films weightlifting drama korea 2016 best drama movies best action drama movies drama movies 2016 best new drama movies really good drama movies great drama movies good drama romance movies drama movies 2017 top drama movies action drama movies best drama movies new drama movies best drama movies of 2000s good drama movies best drama films drama movies on netflix recent drama movies classic drama movies netflix drama top 10 drama movies best drama movies 2016 new korean drama list best romance kdrama comedy drama movies things to watch on netflix netflix logo is the movie it on netflix what movies to watch on netflix new netflix streaming netflix movie list best tv shows on netflix films on netflix netflix instant watcher Keyword sinopsis tamura k drama moon lovers pemain come and hug me hwarang biodata exo lengkap dengan agama scarlet heart ryeo high school love on doctors member rich man poor woman radio romance while you were sleeping nontonstreaming korea revolutionary dream portal kim so hyun w two world your honor nama wok of pemeran rekomendasi komedi romantis profil are human too thailand im not a robot chanyeol romantic comedy goblin anggota ji chang wook summer heartstring hate to fight for my way doctor hi asli remember kai park drakor heartstrings lover about time nothing lose familiar wife emergency couple something in the rain suho dari yang tertua lee seul bi crush worlds suits melakukan operasi plastik package film baekhyun house helper personil terbaru bride water god save foto grup saimdang mr sunshine what wrong with secretary kimi no na wa surat cinta untuk starla sun habaek pristin hospital ship pengabdi setan sketch cinderella four knight l dan agamanya war son personel daftar ost kumpulan keluarga beragama islam dignity berasal kaya meloholic sehun gambar do kerajaan ghost detective money flower bad guys city evil xiumin tersedih sepanjang masa tales berseria anime min ho lirik lagu ko bop terjemahan boys before just between beauty hide seek society hangout kolosal bio terbaik namanya boyband girlfriend is gumiho master mask kokobop terjemahannya strong travel lucu queen seven days baca komik online bahasa indonesia knights berapa episode life ye king loves singkat beserta movie strongest deliveryman black ha minho over bravo cerita ruler karakter tokyo ghoul re zestiria kris wu saeguk jepang lakorn m fakta because this first flowers webtoon why tinggi badan di indosiar full eloise yoona circle fukumenkei noise live action genre violet evergarden kyungsoo band acara tv biografi korean idolmaster kr bertema boy kembali ke lalu jadwal tayang luhan menembus waktu para artis whats tanggal lahir sassy girl sekarang oplas touken ranbu hanamaru makuai kaisouroku terpopuler hercules kwon jae hoon tentang paling sedih