Review Sinopsis Film John Wick 3 : Parabellum, Pertarungan Setelah Menjadi Buronan


0
3 shares
Review Sinopsis Film John Wick

Review Sinopsis Film John Wick 3 : Parabellum – Sobat penggemar serial John Wick? Sudah menantikan lama kisah selanjutnya dari film ini? Atau sobat masih belum bisa move on dari open ending yang dibuat di akhir film John Wick 2? Jika iya, maka Anda pasti sangat bahagia. Soalnya, John Wick 3 kini hadir untuk sobat semua.

Tentunya, sobat bisa menyaksikan sang pemeran utama, Keanu Reeves, yang masih berlanjut sebagai pembunuh bayaran. Bagaimana kisahnya? Mari membahas aksi John Wick dalam sinopsis film John Wick 3 berikut ini!

Detail Film

  • Sutradara : Chad Stahelski
  • Penulis Naskah : Derek Kolstad
  • Sinematografi : Dan Laustsen
  • Perusahaan Produksi : Summit Entertainment, Thunder Road Pictures, 87Eleven Productions
  • Tanggal Rilis : 9 Mei 2019 (Brooklyn), 17 Mei 2019 (United States)
  • Durasi Waktu : 131 menit
  • Negara Asal : United States
  • Rating IMDB : 7.6 / 10

Sinopsis Film John Wick 3

Film John Wick

John Wick 3 sendiri merupakan kelanjutan dari John Wick 2. Seperti yang sobat ketahui, di ending film kedua, John Wick melanggar aturan dengan melakukan pembunuhan anggota High Table di Hotel Continental New York yang mana merupakan area netral. Alhasil, John Wick pun dicari dan dihadiahi imbalan yang sangat besar bagi yang menemukan, yakni sekitar 14 juta USD.

Nah di film ketiga yang bertajuk Parabellum ini, kisah John Wick dihadirkan lebih intens dan rumit. Film banyak dibumbui dengan scene berdarah-darah dalam durasi sekitar 2 jam 10 menit. John Wick sendiri sedang berusaha bertahan hidup meski tengah dalam perburuan musuh-musuhnya.

Cerita semakin bertambah seru saat The Director muncul. Hal ini tentunya menjadi kejutan bagi penonton karena The Director sendiri tidak muncul dalam John Wick (2014) maupun John Wick 2. Bahkan, The Director terlihat sangat akrab dengan membahas masa lalunya bersama John.

Diceritakan, John Wick juga bertemu dengan teman lama lain, yakni Sofia. Wanita ini juga tidak pernah muncul dalam kedua film John Wick sebelumnya. Namun meski begitu, keduanya memiliki hubungan yang terkait antara satu dengan yang lainnya. Inilah mengapa penonton disarankan menonton kedua film John Wick sebelum menonton film ketiga ini.

baca: Review, Sinopsis Film Glass: Psikologi Thriller dan Teka Teki Superhero

Pemain Film John Wick 3

Sobat tentu sudah tahu jika pemeran John Wick dari film pertama sampai sekarang sudah pasti Keanu Reeves. Namun di film kali ini, John Wick tidak tampil sendiri. Sang sutradara, Chad Stahelski yang juga menggarap dua film John Wick sebelumnya, menambahkan beberapa jajaran pemain kondang.

Ada Anjelica Huston yang berperan sebagai The Director. Ada pula Sofia yang diperankan oleh Halle Berry. Ada pula bintang film ternama Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Meski tidak bermain full, keduanya mendapat porsi yang cukup menarik di film ini. Tidak hanya mengatakan dialog berbahasa Indonesia, Yayan dan Cecep juga menunjukkan gerakan pencak silat disana. Lalu terakhir, ada pula Mark Dacascos yang berperan sebagai sosok kharismatik nan kejam disana.

1# Keanu Reeves sebagai Jonathan “John” Wick (lahir Jardani Jovanovich)

Seorang pembunuh dalam pelarian setelah memiliki set karunia $ 14 juta. Dia berangkat pada jalan untuk mencari Penatua, satu-satunya orang di atas High Table, yang memiliki kekuatan untuk membebaskan status karunia dan pengucilan John.

2# Ian McShane memerankan Winston

Sorang manajer Continental Hotel di New York.

3# Tandai Dacascos sebagai Zero

Seorang pembunuh Jepang yang direkrut oleh Adjudicator. Dia menganggap dirinya mirip dengan John Wick, dalam hal strategi pertempuran dan kecakapan, meskipun yang terakhir tidak setuju.

baca: Review dan Sinopsis Film Bird Box 2018 Lengkap, Cerita Pertahanan Hidup dalam Mengungkap Teror

4# Laurence Fishburne sebagai Raja Bowery

Seorang penguasa kejahatan bawah tanah. Atas perintah Adjudicator, ia terluka oleh Zero karena membantu John Wick memberikan tujuh luka di tubuh dengan pedang.

5# Asia Kate Dillon sebagai Adjudicator

Seorang anggota High Table. Adjudicator memindahkan Winston sebagai manajer Hotel Continental, dan kemudian mendekonsekrasi hotel.

6# Halle Berry sebagai Sofia

Mantan pembunuh bayaran dan teman dekat John Wick dan manajer Continental Hotel di Casablanca. Dia membantu John setelah dia memberi dia spidol, yang diterjemahkan menjadi bantuan dia berutang kepadanya sebagai imbalan karena menyelamatkan putrinya bertahun-tahun yang lalu.

7# Lance Reddick sebagai Charon

Petugas di Continental Hotel di New York. Dia kemudian membantu John Wick dalam memerangi para penegak hukum yang dikirim oleh High Table.

8# Anjelica Huston sebagai Direktur

Anggota terkemuka masyarakat Ruska Roma yang pernah dimiliki John Wick.

9# Saïd Taghmaoui sebagai Penatua

Satu-satunya orang di atas Meja Tinggi.

10# Jerome Flynn sebagai Berrada

Penguasa koin dan spidol pembunuh dan anggota Meja Tinggi.

11# Cecep Arif Rahman sebagai Shinobi

Ia adalah murid pertama  Zero.

12# Yayan Ruhian sebagai Shinobi

Ia adalah murid kedua Zero.

13# Boban Marjanović sebagai Ernest

Seorang pembunuh bayaran.

14# Randall Duk Kim sebagai Dokter.

baca: Sinopsis Film Upgrade (2018) Lengkap, Review Kisah Antara Teknologi dan Kehidupan

Official Trailer

Fakta Unik Film John Wick 3

Ada fakta menarik dari film laga yang ditulis oleh Derek Kolstad, Chris Collins, Marc Abrams dan Shay Hatten ini. Fakta unik yang akan kita bisa bahas dalam sinopsis film barat John Wick 3 ini yaitu set film yang dibuat dalam latar New York. Tidak hanya penuh warna, namun latar juga terkesan dingin. Ada pula adegan dramatis kala John Wick berkuda. Bahkan, aura film-film produksi Hongkong juga terasa di John Wick kala ia dikejar oleh para pembunuh berdarah Tionghoa.

baca : Review Sinopsis Film Green Book, Film Kisah Rasisme Peraih 3 Piala Oscar Tahun 2019

Tentunya, apresiasi tinggi patut diberikan pada sang sutradara, jajaran staff, dan para pemainnya. Chad Stahelski sendiri dinilai mampu menggarap film John Wick dengan maco. Pasalnya, disana banyak adegan laga yang menyihir mata. Tak lupa, tentu hadirnya efek-efek penggunaan CGI yang tiada henti membuat decak kagum penontonnya. Demikian ulasan mengenai sinopsis film John Wick 3. Semoga bermanfaat untuk kalian semua !


Like it? Share with your friends!

0
3 shares

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals