Sinopsis Film A Quite Place (2018), Perjuangan Hidup Dalam Keheningan

4 min


Sinopsis Film A Quite Place

A Quite Place merupakan sebuah film Hollywood bergenre horror yang diproduseri oleh Michael Bay, Andrew Form dan Brad Fuller. Film yang digarap pada bulan Mei 2017 tersebut mengambil setting di daerah Ulster dan Dutchees, Amerika Serikat.

Alur cerita film A Quite Place bukan hanya melulu menggambarkan suasana horror yang seram dan mencekam saja. Namun terdapat beberapa bagian yang berisi pesan kepada penontonnya dalam hal melindungi keluarga. Film ini menggandeng Emily Blunt, John Krasinki, Noah Jupe, dan Millicent Simmonds sebagai pemeran utama film A Quite Place.

Detail Film

  • Genre : Horor
  • Sutradara: John Krasinski
  • Pemeran : Emily Blunt, John Krasinski, Millicent Simmonds, Noah Jupe, Cade Woodward, Ezekiel, Evangelina Cavoli, LeON Russom
  • Rilis pada : 6 April 2018 (Amerika Serikat)

baca: Sinopsis Canola (2016), Film Korea Keluarga Mengharukan

Sinopsis Singkat Alur Cerita Film A Quite Place

Sinopsis Film A Quite Place

Setiap film horror memang memiliki cara tersendiri untuk menyajikan alur cerita yang menyeramkan dan mencekam, begitupun dengan film A Quite Place. Perjalanan kisah mistis yang diangkat dari tulisan karya Bryan Woods dan Scott Beck ini mengkisahkan tentang sebuah keluarga kecil yang terdiri dari seorang ayah, ibu serta satu anak laki-laki dan perempuan.

Sosok suami bernama Lee Abbott diperankan langsung oleh John Krasinki yang posisinya merangkap sebagai sutradara. Ia akan beradu akting dengan Emily Blunt yang berperan sebagai istri serta Noah Jupe dan Millicent Simmonds yang memerankan anak perempuan dan laki-lakinya bernama Marcus Abboutt dan Regan Abboutt. Mereka tinggal disebuah rumah besar, namun sayangnya letaknya cukup jauh dengan keramaian.

Uniknya, rumah tersebut memiliki peraturan yang harus dipenuhi, yakni mewajibkan seluruh penghuninya untuk tidak bersuara sedikitpun. Mereka harus menjaga ketenangan rumah, untuk menghindari terror mengerikan yang dilakukan oleh makhluk misterius. Oleh karenannya untuk berkomunikasi sehari-hari mereka menggunakan bahasa isyarat.

Mulanya jalan cerita film A Quite Place diawal memang nampak tenang dan stabil. Kebiasaan yang dilakukan oleh keluarga tersebut bahkan sudah nampak seperti sebuah permainan yang mematikan. Hingga masalah mulai muncul ketika istri Lee Abbott hamil dan melahirkan putri kedua mereka yang diberi nama Regan Abboutt. Namun sayangnya Regan tumbuh sebagai seorang tuna rungu yang mana hal tersebut membuat sang ayah mencoba membuat berbagai alat untuk membantu pendengaran putrinya. Meski caranya gagal, namun ia terus berupaya supaya putrinya dapat mendengar secara normal layaknya anak lain.

Awal mula terror makhluk misterius tersebut muncul, ketika mereka sedang menyusuri sebuah jembatan tiba-tiba Marcus membuat suatu kesalahan besar yang mana menjadi pemicu berkembangnya teror-teror tersebut. Meski hal tersebut bukanlah menjadi suatu kesalahan dan dianggap hal yang lumrah dilakukan oleh anak-anak seusianya di banyak keluarga, namun tidak untuk keluarga Lee Abboutt.

Hal tersebut justru menjadi sebuah kesalahan besar yang mempertaruhkan ketenangan keluarganya, sebab mereka harus senantiasa menjaga ketenangan dan tidak boleh bersuara meski sedikitpun. Kesalahan yang dilakukan oleh Marcus rupanya menyalakan sebuah mainan pesawat yang menimbulkan suara yang berisik sekali, hingga pada akhirnya seluruh makhluk misterius tersebut datang kerumah tersebut untuk meneror keluarga Lee Abboutt.

baca: Review dan Sinopsis Film Bird Box 2018, Cerita Pertahanan Hidup Mengungkap Teror

Pada trailer di film A Quite Place tersebut juga menggambarkan keadaan mencekam dan perasaan takut yang dirasakan oleh seluruh keluarga Lee Abboutt. Meski sedang dalam keadaan yang mencekam mereka tetap dituntut untuk tidak boleh bersuara demi mengalihkan perhatian makhluk-makhluk misterius tersebut. Nampaknya perasaan takut dan pedih juga mampu dirasakan oleh banyak penonton yang melihatnya.

A Quite Place Trailer Official

Karakter dan Pemain A Quite Place

baca: Review Sinopsis Film The Nun (2018), Pemain, Trailer Misteri Awal Kehidupan Valak

  • John Krasinski, sebagai Lee Abbott, teknisi, suami Evelyn, dan ayah Regan, Marcus, dan Beau.
  • Emily Blunt sebagai Evelyn Abbott, dokter, istri Lee, dan ibu dari ketiga anaknya, Regan, Marcus, dan Beau.
  • Millicent Simmonds sebagai Regan Abbott, putri Lee dan Evelyn yang tunarungu, kakak Marcus dan Beau.
  • Noah Jupe sebagai Marcus Abbott, putra sulung Lee dan Evelyn, dan saudara Regan dan Beau.
  • Cade Woodward sebagai Beau Abbott, putra bungsu Lee dan Evelyn.
  • Ezekiel dan Evangelina Cavoli sebagai bayi keluarga Abbott yang baru lahir.
  • Leon Russom sebagai laki-laki di hutan yang kehilangan istrinya.

Nah bagi Anda yang ingin menyaksikan keseruan film A Quite Place silahkan berkunjung ke bioskop terdekat. Itulah informasi mengenai sinopsis film A Quite Place yang bisa kami sampaikan untuk Anda. Selamat menonton, terima kasih.


Sinopsistamura
Sinopsistamura.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment. Dikelola oleh tim Sinopsis Tamura.

0 Comments

Apa Komentarmu ?