in

Sinopsis Film Searching (2018), Drama Thriller Jenius Kekinian

Film Searching – Penggemar film bergenre thriller tentunya sudah familiar sekali bukan dengan aktor terkenal yang bernama John Cho. Yup, di penghujung bulan Agustus tahun 2018 lalu aktor Korea-Amerika serikat ini kembali unjuk gigi melalui sebuah film yang digarap dan ditulis oleh Aneesh Chaganty.

Beradu akting dengan Debra Messing dan Michelle La film Searching ini sukses menarik perhatian penonton melalui alur cerita yang dipertontonkan.

Uniknya, disepanjang alur cerita film Searching ini Anda akan diperlihatkan dengan ragam layar komputer hingga ponsel pintar yang dikemas dengan ide cerita yang seru dan sesuai dengan kehidupan masyarakat diera modern.

Bahkan dibeberapa bagiannya terselip beragam jokes di internet yang mampu mendulang gelak tawa para penonton, meski sebenarnya film ini bergenre thriller. Tak lupa Aneesh Chaganty juga mengemas jalan ceritanya untuk mengajak penonton berfikir cara memecahkan kasus ini tanpa adanya rasa emosi.

Detail Film

  • Genre: drama, thriller, Mystery
  • Pemain : John Cho, Debra Messing, Joseph Lee, Michelle La, Sara Sohn
  • Sutradara : Annesh Chaganty
  • Rilis pada : 23 Agustus 2018

baca: Sinopsis Film After (2019), Review Cerita Adaptasi Wattpad Terlaris

Sinopsis Singkat Film Searching

Sinopsis Film Searching

Spoiler film dengan alur cerita yang tak terduga ini, mengisahkan sebuah keluarga harmonis David Kim yang diperankan langsung oleh Jhon Cho. Awalnya keluarga ini sama layaknya keluarga-keluarga  pada umumnya yang terdiri dari istri bernama Pam serta anak perempuannya bernama Margot yang diperankan oleh Michelle La.

Namun Pam didiagnosa terkena kanker yang seakan membuat kebahagian mereka sirna seketika. Akibat kanker akhirnya Pam tak bisa terselamatkan dan meninggalkan keduanya dengan perasaan duka mendalam.

Meski masih berselimut duka mendalam, kehidupan keduanya nampak mulai berjalan seperti hari-hari biasanya. Namun semenjak duka tersebut menghantam, David Kim merasa kesulitan untuk berkomunikasi dengan anak perempuannya tersebut walaupun berada dalam satu rumah yang sama. Biasanya mereka akan menggunakan kemampuan teknologi chatting dan facetime untuk berinteraksi.

Hingga pada akhirnya David Kim mendapati anak perempuannya Margot menghilang dari rumah keberadaannya secara tiba-tiba. Mendapati hal tersebut David Kim berusaha meminta bantuan kepada polisi dan seorang detektif bernama Rosemary Vick yang diperankan oleh Debra Messing guna melakukan pencarian kepada anak perempuannya. Proses pencarian pun berlangsung selama 37 jam lamanya, namun sayangnya tak membuahkan hasil.

Karena tak mulai mendapati titik cerah atas kasus tersebut, akhirnya David Kim mulai melakukan pencarian ke lokasi yang belum pernah diperiksa sebelumnya, salah satunya adalah sebuah laptop milik putrinya yang berada di kamar. Melalui laptop tersebut David Kim mulai menjelajahi beragam jejak digital putrinya di sosial media. Awalnya detektif Rosemary Vick yakin bahwasannya motif Margot menghilang dari rumah karena urusan pribadi.

Namun setelah merujuk pada isi rekaman jejak digital tersebut, detektif Rosemary Vick meyakini bahwa ada sesuatu hal yang tidak beres atau kasus menghilangnya Margot secara tiba-tiba dari kediamannya tersebut.

Terlepas dari segala teka-teki menghilangnya Margot dari rumah, terselip beberapa pesan positif yang bisa dipetik oleh orang tua, terlebih bagi mereka yang memiliki anak remaja dan pergaulannya akrab sekali dengan internet. Bahwa sebagai orang tua hendaknya selalu mengontrol anak dalam penggunaan komputer dan sosial media, sebab usia anak yang menginjak remaja merupakan usia-usia rentan yang butuh pengawasan ekstra oleh orang tuanya.

baca: Review Sinopsis Film Green Book, Film Kisah Rasisme Peraih 3 Piala Oscar Tahun 2019

Official Trailer

Nah itulah tadi ulasan mengenai sinopsis film Searching yang bisa kami informasikan untuk Anda pada kesempatan kali ini. Jikalau Anda belum puas membaca ulasan tersebut, silahkan berkunjung ke bioskop dan ajak orang tua untuk menyaksikan film ini bersama-sama. Terima kasih.

baca: Sinopsis Film Bird Box 2018, Cerita Pertahanan Hidup dalam Mengungkap Teror

What do you think?

100 points
Upvote Downvote

Written by Sinopsistamura

Sinopsistamura.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment. Dikelola oleh tim Sinopsis Tamura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Drama Romantic Doctor Teacher Kim

Review Sinopsis Romantic Doctor, Teacher Kim Episode 1-21 Tamat (Season 1)

Sinopsis Film A Quite Place

Sinopsis Film A Quite Place (2018), Perjuangan Hidup Dalam Keheningan