in

10 Drama Korea Kerajaan Paling Rekomendasi Untuk Kaun Rebahan !

Drama Korea Kerajaan Terbaru Terbaik

Drama Korea Kerajaan Klasik ataupun modern selalu saja memiliki pamor untuk memikat para penggemar drama. Hal ini tentu saja tak lepas dari ceritanya yang sangat menarik untuk diikuti setiap serinya. Alasan itulah mengapa para produsen serial drama korea semakin produktif mengangkat drama dengan  latar belakang kerajaan. Mungkin saja, sobat sinopsis tamura juga salah satu penggemar drama dengan genre ini. Nah berikut ini mimin sudah menyiapkan beberapa drama korea kerajaan terbaru dan paling populer.

Rekomendasi Drama Korea Kerajaan, Untuk Menemani Hari Rebahanmu !

1# Queen Seondeok (2009)

Drama Korea Kerajaan Queen Seondeok-min

Drama korea yang berjudul Queen Seondeok ini bercerita tentang kisah seorang putri yang lahir pada jaman dinasti Silla. Latar belakang dalam drama ini ada pada tahun 632 sampai dengan 647 masehi. Sehingga nuansa klasiknya memang masih sangat kental sekali.

Perjalanan sang putri hingga menjadi seorang ratu penguasa di dinasti Silla tersebut menjadi pusat perhatian dalam drama kolosal ini. Perjuangan dan tantangan yang  dihadapi oleh sang  putri menjadikan cerita ini hidup. Hingga pada akhirnya, sang putri berhasil menjadi penguasa Dinasti Silla ke-27.  Dia juga menjadi seorang kaisar wanita pertama di dinasti yang dikuasainya itu.

2# Faith (2012)

Drama Korea Kerajaan Faith 2012-min

Drama korea yang berjudul faith ini memang mengangkat konsep kolosal atau kerajaan. Tapi jangan khawatir, karena bukan berarti para pemainnya adalah orang orang yang tua. Para pemainnya adalah para bintang korea yang sedang hits dan populer saat ini. Salah satu pemainnya adalah aktor tampan Lee Min Ho.

Pasti dengan didukung oleh para pemain hebat akan membuat para gadis lebih bersemangat untuk menyaksikan drama korea kerajaan terbaru ini.  Kualitas pemain bisa menutup ceritanya mungkin sedikit membosankan. Tampang keren dan tampan para bintang utama bisa membuat hati para penggemar khususnya kaum hawa meleleh.

baca: 12 Drama Korea Romantis Terpopuler Bikin Nangis Baper Sepanjang Masa

3# The Moon That Embraces The Sun (2012)

Drama Korea Kerajaan The Moon That Embraces The Sun-min

Drama korea kolosal dengan berjudul The Moon That Embraces The Sun ini juga sebagai salah satu drama korea kerajaan terbaru. Drama ini sangat populer dan terkenal di kalangan pecinta drama korea. Hal ini adalah bukti bahwa tema klasik tetap menarik.

Tema drama korea tidak selamanya  mengangkat tema modern dengan kisah cinta yang romantis saja. Namun asik juga apabila mengangkat tema kolosal yang bermuatan konflik cerita yang jauh lebih kompleks. Dalam drama korea kerajaan yang tayang dalm 20 episode ini, Kim Soo Hyun berperan sebagai tokoh kaisar yang bernama Lee Hwon. Akting bintang yang satu ini benar benar diuji dalam serial drama ini.

4# Jung Yi, Goddess of Fire (2013)

Drama Korea Kerajaan Jung Yi Goddess-min

Dalam drama korea klasik ini tokoh Yoo Jung diperankan oleh Moon Geun Young. Yoo Jung adalah sosok gadis pertama yang membuat kerajinan keramik pada masa dinasti Joseon. Diceritakan dalam drama ini tentang percintaan antara Yoo Jung dengan pangeran Kwang Hae diperankan oleh aktor keren Lee Sang Yoon. Namun kisah cinta tersebut penuh tantangan dan cobaan tidak berlangsung mulus.

Kisah menjadi seru dan membuat baper yang menonton karena  harus berakhir tragis demi martabat kerajaan. Alur cerita dalam drama berseri ini menarik untuk diikuti. Seperti apa kisah selanjutnya silahkan tonton sendiri kalau penasaran.

5# Secret Door (2014)

Drama Korea Kerajaan Secret Door-min

Drama korea jaman kerajaan ini diangkat dari kisah nyata yang sangat menarik. Kisahnya diambil dari buku Memoirs of Lady Hyegyeong tulisan Lady Hyegyeong. Drama korea klasik ini menceritakan hubungan yang tidak harmonis antara Raja dan Pangerannya. Sang Raja bernama Youngjo dan Pangeran bernama Yi Sun pada jaman dinasti Joseon.

Raja Youngjo diperanakn oleh Han Suk Kyu menginginkan kekuatan kerajaan dipertegas. Sedangkan sang Pangeran Yi Sun yang diperankan oleh Lee Je Hoon justru ingin keadilan ditegakkan. Tentu saja ini menjadi konflik seru dengan adanya pertentangan intern kerajaan tidak bisa terelakkan. Pasti seru kisahmya, ayo nonton drama korea ini dan tonton sampai tamat.

6# Moonlight Drawn by Clouds (2016)

Drama Korea Kerajaan Moonlight Drawn by Clouds

Drama kerajaan 2016 “Love in the Moonlight” ceritanya berfokus pada seseorang bernama Hong Ra-On yang sedang menyamar jadi seorang pria dan penasihat asmara. Karena penyamarannya ini membawanya bertemu dengan Putra Mahkota Hyomyeon diperankan oleh park Bo-Gum dikarenakan surat cinta yang ia tulis untuk seorang klien nya.

Namun Hong Ra-On sebenarnya tak menyadari bahwa Ia bertemu dengan Putra Mahkota, begitu juga sebaliknya Putra Mahkota tersebut tak mengira bahwa Hong Ra-On sebenarnya adalah seorang wanita.

Akhirnya setelah menyadarai akan hal tersebut Putra Mahkota mulai tertarik dengan Hong Ra-On dan kasimnya pun menyadari akan hal tersebut dan mencoba untuk mendapatkan Hong Ra-On menjadi salah satu bagian dari mereka.

7# Hwarang: The Beginning (2016)

Drama Korea Kerajaan Hwarang The Beginning

Hwarang: The Beginning adalah serial drama yang berkisah tentang Hwarang. Di masa itu hwarang adalah sekumpulan Ksatria dari kelompok elit laki-laki yang masih muda di masa kerajaan Silla dan memiliki kekuatan lebih di bandingkan dengan manusia biasa.

Jisu memerintah Kerajaan Silla sebagai wali sejak Raja Beopheung meninggal, demi menjaga putranya yang masih kecil, Sammaekjong disembunyikan di luar ibukota Seorabeol yang karena dirasa aman dari musuh dan pembunuh. Seiring bertambahnya usia Sammaekjong, bangsawan, warga negara, pejabat, dan Sammaekjong sudah tak sabar untuk menyerahkan kekuasaan.

Namun para bangsawan kuat yang mencoba merebut kekuasaan di Kerajaan terus mengawasi takhta dan Ji-so takut akan konsekuensi dari dia menyerahkannya. Untuk mematahkan kekuatan para bangsawan, yang telah terbiasa dengan hak istimewa mereka di bawah sistem peringkat tulang, Jisu berencana untuk membuat elit baru, Hwarang , yang akan memotong faksi kekuatan yang ada, dan mengikat mereka ke Sammaekjong dan tahta.

Ketika elit baru pemuda ini mengikat dan tumbuh mereka tidak menyadari bahwa di dalam jumlah mereka adalah raja masa depan mereka, Sammaekjong, dan Kim Sun-woo, rakyat jelata dengan rahasia bahkan dia tidak menyadarinya.

baca lengkap : Sinopsis Drama Hwarang The Beginning Eps 1 – 20 Lengkap

8# 100 Days My Prince (2018)

Drama Korea Kerajaan 100 Days My Prince

100 Days My Prince merupakan drama kerajaan 2018 yang bercerita tentang kisah putra mahkota Lee Yool yang hilang ingatan saat dirinya melarikan diri dari kejaran pembunuh bayaran yang merupakan suruhan perdana menterinya sendiri.

Saat ditemukan, kondisi Lee sangat kritis hingga tak mengenali identitas dirinya sendiri. Ia ditemukan dan dirawat oleh seorang pria tua yang memiliki anak perempuan bernama Hong-Sim/Yoon Yi-Seo, seorang wanita cerdas dan tomboy.

Karena musim yang tak kunjung membaik, maka kerajaan membuat peraturan untuk rakyatnya segera menikah. Hingga dengan terpaksa, Raja Lee yang sedang lupa ingatan, dinikahkan dengan Hong-Sim dan menjalani kehidupan sebagai rakyat biasa dengan nama Won Deuk. Namun setelah 100 hari, ingatan Raja Lee pulih kembali dan memutuskan untuk kembali keistana.

baca: Sinopsis Drama 100 Days My Prince / Hundred Days’ Husband Episode Lengkap – Do Kyung So EXO

9# The Crowned Clown (2019)

Drama Korea Kerajaan The Crowned Clown

Drama korea kerajaan ini sudah tayang di channel tv TVN sejak 7 Januari 2019 lalu. The Crowned Clown dibintangi Yeo Jin-gu (memerankan Ha Sun), Yeo Jin-gu (memerankan Raja Lee Hun), dan aktris Lee Se-young (memerankan Ratu Yoo So-woon). Seperti kisah cinta pada drama-drama umumnya, The Crowned Clown akan mengisahkan kisah cinta segitiga, dimana kisah cinta segitiga antara Ha Sun, Raja, dan sang Ratu.

10# Rookie Historian Goo Hae-Ryung (2019)

Drama Korea Kerajaan Rookie Historian Goo Hae-Ryung

Rookie Historian Goo Hae-ryung adalah drama korea kerajaan populer yang harus kamu tonton wahai kaum rebahan. Drama ini menggunakan setting cerita di abad ke 19, dimana seorang sejarawan wanita yang bernama Goo Hae Ryung memiliki sebuah tekad bahwa semua orang sama dan setara. Demi mencapai semua tekadnya itu, ia pun mencoba mendaftarkan diri pada lowongan kerajaan untuk sebagai sejarawan wanita dan membuat catatan sejarah  aktifitas kerajaan pada abad tersebut.

Namun, inilah awal kisah cintanya bersama pangeran Lee Rim, yang mana ternyata memiliki rahasia sendiri yang mana orang tidak pernah tahu. Dan dari situlah awal perkenalan mereka dan berujung dengan sebuah kisah cinta yang pastinya sangat ditunggu kelanjutan ceritanya.

baca: 1001 Drama Korea Terbaru 2019 Terbaik Rating Tinggi dan Paling Rekomended

Inilah review dari deretan drama korea kerajaan yang  direkomendasikan untuk ditonton. Semoga bisa sedikit menjadi bahan rujukan untuk alternatif tontonan yang asyik dan menarik.

Written by Sinopsistamura

Sinopsistamura.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment. Dikelola oleh tim Sinopsis Tamura.

2 Comments

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Drama Itaewon Class

Profil Pemain, Sinopsis Itaewon Class JTBC Episode 1-Tamat [Park Seo Joon, Kim Da Mi]

Sinopsis The World Of Married

Sinopsis The World Of Married Episode 1 : KEHIDUPAN SEMPURNA