in ,

Review Sinopsis Moorim School Episode 1-16 Lengkap

Drama Korea Moorim School

Drama Korea Moorim School adalah serial terbaik tahun 2016 yang menceritakan tentang pentingnya nilai-nilai sosial disamping nilai akademik yang bagus. Awal mulanya serial kdrama Moorim School direncanakan tayang sebanyak 20 episode, namun hingga pada akhirnya, drakor ini dipotong dan menghasilkan 16 episode saja.

Serail drakor Moorim School ini di bintangi oleh bintang keren seperti  Lee Hyun Woo, Lee Hong Bin, Seo Ye ji dan Jung Yoon Jin.

Detail Drama

  • Judul Drama: Moorim School: Saga of the Brave
  • Judul Hangul: 무림학교
  • Sutradara : Lee So-Yeon
  • Penulis Naskah: Kim Hyun-Hee
  • Genre / Tema : Sekolah, Fantasi, Action
  • Channel : KBS2
  • JumlahEpisode : 16
  • Jadwal Tayang : 11 Januari sampai 8 Maret 2016
  • Tayang setiap hari Senin dan Selasa, jam 22:00

Sinopsis Singkat Drama Moorim School

Sinopsis Drama Korea Moorim School

Siniopsis drama Moorim School bercerita tentang kisah Yoon Si Woo yang merupakan seorang anak yatim namun mampu menjadi seorang penyanyi terkenal dan tergabung dalam sebuah grup band bernama “Mobius”. Meski tampak sehat, ia memiliki masalah karena mengidap gangguan pada pendengarannya.

Terkadang Yoon Si Woo mengalami mimpi buruk, dalam mimpinya itu ia melihat ada seorang anak kecil sedang menangis di tengah kobaran api. Mimpi itu kerap muncul, hingga membuatnya trauma. Yoon Si Woo bahkan tak tahu siapa sebenarnya anak kecil yang sedang menangis itu.

Sinopsis Drama Moorim School

Suatu hari, ia dan grup bandnya melakukan pertunjukan dipanggung. Di hari itu terjadi masalah yang hampir membuatnya tewas, untungnya ada Hwang Seon Ah (anak dari kepala sekolah Moorim) datang menolongnya. Hwang Seon Ah ternyata adalah fans Yoon Si Woo dan kebetulan datang bermaksud untuk melihat konsernya.

Disaat itu juga, gangguan pendengaran Yoon Shi Woo tiba-tiba kambuh. Hwang Seon Ah pun melihat kejadian itu dan menyarankan Yoon Shi Woo untuk datang dan belajar di Sekolah Moorim, mungkin saja ayahnya dapat menyembuhkannya.

baca: Drama Korea 2016 Rating Tinggi, Adakah Drama Favorit Kamu?

Moorim School adalah sebuah sekolah tertutup yang letaknya ada di hutan dan tidak sembarang orang dapat memasuki nya. Sekolah ini juga mengajarkan kemampuan bela diri. Murid Moorim School sendiri berasal dari berbeda negara dengan berbagai masalah.

Setelah kecelakaan yang menimpanya berlalu, Yoon Shi Woo teringat pada perkataan Hwang Seon Ah untuk bergabung di Sekolah Moorim. Ia juga teringat bahwa ia telah berusaha memeriksa ke dokter, namun tidak ada satupun dokter yang mengetahui permasalahan dan penyebab serta penyembuhan pada pendengarannya.

Dokter hanya menyarankan agar Yoon Shi Woo yang sering berada di tengah suara keras seperti panggung musik, untuk beristirahat sejenak dari dunia entertainment selama sebulan atau beberapa bulan. Ia kemudian teringan pada scandal yang sedang mencemari namanya, mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk ia beristirahat dari dunia entertainment. Ia pun memutuskan untuk coba datang ke Moorim School.

Sinopsis Drama Moorim School

Di sisi lain, Wang Chi Ang dipaksa ayahnya, pemilik perusahaan (cukup besar) untuk bersekolah di Moorim School. Tadinya Wang Chi Ang tak ingin menurut, namun suatu kejadiaan seindah bunga terjadi. Suatu hari, Wang Chi Ang di kejar-kejar bodyguard ayahnya, karena tidak ada cara lain untuk kabur, ia nekat melompat ke laut. Di laut, ia ditolong oleh seorang perempuan cantik bernama Shim Soon Duk. Wang Chi Ang langsung jatuh cinta pada Shim Soon Duk di pandangan pertamanya.

Sinopsis Drama Moorim School

Shim Soon Duk lalu membawa Wang Chi Ang ke rumahnya untuk beristirahat sebentar dan mengganti bajunya yang basah kuyup. Wang Chi Ang di layani dengan baik oleh Bang Duk, ibu tiri Shim Soon Duk. Walau sikap cerewetnya namun ia baik dan tetap setia merawat dan menemani Shim Bong San yang memiliki kondisi buta akibat kejadian masa lalu nya yang mengerikan.

Shim Soon Duk adalah seorang anak ceria pekerja kerja keras demi bisa membayar uang sekolahnya. Ia juga salah satu murid di Moorim School, ia telah bersekolah di sana bertahun-tahun dan bersahabatan dengan Hwang Seon Ah tanpa sepengetahuan ayahnya. Karena ayahnya melarang keras supaya keluarganya menjauh dari Moorim School, entah mengapa. Larangannya seperti dicampur dengan kebencian juga ketakutan.

Wang Chi Ang yang mengetahui Shim Soon Duk yang dipanggil-panggil “ariel” sekolah di sana, dengan senang hati, langsung menurut perkataan ayahnya dan bersekolah di sana. Wang Chi Ang dan Yoon Shi Woo bertemu di hutan saat sedang merantau mencari sekolah Moorim School yang tertutup dan tidak seorang pun yang bisa melihat karena “terkunci”. Istilah terkunci dalam drama itu artinya adalah sekolah itu memiliki (seperti) pelindung atau kekuatan dari Hwang Moo Song yang (seperti) mengunci sehingga menjadikan sekolah itu tidak dapat di lihat.

Sebenarnya saat sebelum di hutan, ketika di apartemen dan konser, Yoon Shi Woo dan Wang Chi Ang sudah sempat bertemu dan berkomunikasi sebentar. Saat itu Shim Soon Duk sedang menuntun Wang Chi Ang ke Moorim School, lalu terpisah di tengah perjalanan. Shim Soon Duk akhirnya bertemu dengan Yoon Shi Woo yang sedang bertujuan ke Moorim School, Yoon Shi Woo pun memaksa Shim Soon Duk untuk menjelaskan ke pihak TV tentang scandal yang tidak benar itu, karena saat kejadian itu terjadi, ada Shim Soon Duk di tempat kejadian. Ia harusnya merupakan salah satu orang bisa di jadikan saksi atas ketidakbenaran scandal itu. Kebetulan Wang Chi Ang yang terpisah kembali menemukan Shim Soon Duk yang sedang di paksa-paksa oleh Yoon Shi Woo.

Sinopsis Drama Moorim School

Ia pun dengan cepat menghampiri mereka dan perang mulut pun terjadi lagi antara Wang Chi Ang dengan Yoon Shi Woo. Mereka berantem dan bersamaan tidak sengaja terpleset dan jatuh ke (mirip) jurang, seperti dataran yang sedikit curam, mereka terperosot dan setelah terhenti, tiba-tiba angin bertiup kencang dan daun berterbangan. Tiba-tiba terbuka jalan menuju Moorim School, murid-murid serta guru-guru di Moorim School pun bermaiai-ramai berkumpul.

Sinopsis Drama Moorim School

Hwang Moo Song (ayah Hwang Seon Ah) yang merupakan pemilik Moorim School dan yang lainnya heran mengapa kunci perisai Moorim School bisa terbuka? Entah yang berhasil membuka adalah Yoon Shi Woo atau Wang Chi Ang ataupun kedua dari mereka. Yang jelas yang berhasil membuka kunci itu adalah orang yang hebat (memiliki kemampuan khusus). Mulai dari sini, kisah mereka pun dimulai.

Murid-murid di Moorim School berasal dari berbagai negara, mereka juga mulai penasaran akan Chintamani dan seperti mulai ada perasaan ingin memiliki setelah mendengar cerita dari (kayaknya) Hwang Moo Song.

Chintamani adalah sebuah kunci yang dimana bila seseorang berhasil memiliki nya, ia akan mendapatkan kemampuan/kekuatan yang kuat tidak ada yang dapat mengalahkan. Berbalik, bila chintamani jatuh ke tangan orang jahat, maka itu akan berbahaya maka kunci itu tidak boleh dibiarkan jatuh ke tangan jahat.

baca : 6 Drama Korea Tema Sekolah Yang Pernah Populer di Masanya

Chintamani terpecah menjadi tiga, seseorang harus berhasil mengumpulkan ketiga pecahan itu dan mempersatukannya dan menjadikannya sebuah kunci utuh.

Selain itu, Yoon Shi Woo dan Wang Chi Ang memiliki masalah hidup nya sendiri. Yoon Shi Woo adalah anak yatim yang tak tahu siapa orangtuanya. Menurut rumor yang beredar, ia ditinggal sendirian dan ditemukan di hutan saat masih bayi. Jadi, menurut Yoon Shi Woo musik adalah temannya. Hal terpenting baginya adalah menyembuhkan masalah pendengarannya yang sering kambuh dan mengeluarkan suara berdenging di telinganya.

Sedangkan Wang Chi Ang memiliki masalah pada keluarganya. Ibunya merupakan istri simpanan, ayahnya jarang sekali meluangkan waktu untuk Wang Chi Ang. Wang Chi Ang tidak pernah mendapatkan pujian dari ayahnya sejak kecil, ia seperti tidak merasakan kasih sayang seorang ayah.

Karakter dan Pemain Moorim School

Sobat pasti ada yang ingin tau siapa saja sih pemain drama Moorim School Ini? Nah berikut mimin sudah siapkan list pemain dan detail karakternya, simak ya!

baca: Sinopsis The Moon That Embraces The Sun Episode 1-20

Lee Hyun Woo memerankan Yoon Shi Woo

Moorim School - Lee Hyun Woo

Lee Hyun Woo memerankan karakter Yoon Shi Ho, seorang penyanyi terkenal dan sekarang sudah menjadi murid Moorim School. Yoon Shi Ho adalah anak yatim piatu, menurut rumor ia ditemukan di hutan saat masih bayi. Shi Ho juga menderita gangguan pada pendengarannya, gangguan itu sering kambuh dimana telinganya berdenging keras secara tiba-tiba.

Jung Yoo Jin memerankan Hwang Sun Ah

Moorim School - Jung Yoo Jin

Hwang Sun Ah adalah murid sekaligus anak dari kepala Sekolah Moorim. Ia adalah murid yang tangguh di kelas dan merupakan sahabat baik Shim Soon Duk.

Seo Yi Je memerankan Shim Soon Deok

Moorim School - Seo Ye Ji

Shim Soon Deok merupakan gadis ceria yang kerap mengepang rambunya menjadi dua. Ia bekerja keras mengumpulkan uang untuk membayar biaya sekolah.

Lee Hong Bin memerankan Wang Chi Ang

Moorim School - Hong Bin

Wang Chi Ang adalah anak dari pemilik Shanghai Grup dan dikirim oleh ayahnya ke Moorim School jika ingin mendapatkan warisan ayahnya. Awalnya, Chi Ang tak mau mengikuti kemauan ayahnya ini. Demi menyelamatkan diri dari kejaran BodyGuard utusan ayahnya, ia nekat menceburkan dirinya ke laut. Chi Ang tiba-tiba diselamatkan oleh Shim Soon Duk. Dari pandangan pertamanya, Chi Ang mulailah dia jatuh cinta pada Soon Duk.

Shin Hyun Joo memerankan Hwang Moo Song

Moorim School - Shin Hyun Joo

Hwang Moo Song adalah kepala sekolah Moorim. Beliau adalah kepala sekolah yang tegas dan ayah dari Hwang Sun Ah.

Alexander Lee Eusebio memerankan Yeob Jeong

Moorim School - Alexander

Yeob Jeong adalah salah satu murid di Moorim School yang kurang bersosialisasi namun berambisi penuh untuk menjadi yang terhebat dan mendapat peringkat 1 di sekolah moorim.

  • Z.Hera memerankan Jenny Oh
  • Shannon Williams memerankan Shannon
  • Supasit Chinvinijkul (pop) memerankan Nadet
  • Samuel Okyere memerankan Guru Samuel Okyere

Sinopsis Moorim School Episode 1-16 Tamat

  • Sinopsis Episode 1 || Part 1Part 2
  • Sinopsis Episode 2 || Part 1Part 2
  • Sinopsis Episode 3 || Part 1Part 2
  • Sinopsis Episode 4 || Part 1 – Part 2
  • Sinopsis Episode 5 || Part 1 – Part 2
  • Sinopsis Episode 6 || Part 1 – Part 2
  • Sinopsis Episode 7 || Part 1 – Part 2
  • Sinopsis Episode 8 || Part 1 – Part 2
  • Sinopsis Episode 9 || Part 1 – Part 2
  • Sinopsis Episode 10 || Part 1 – Part 2
  • Sinopsis Episode 11 || Part 1 – Part 2
  • Sinopsis Episode 12 || Part 1 – Part 2
  • Sinopsis Episode 13 || Part 1 – Part 2
  • Sinopsis Episode 14 || Part 1 – Part 2
  • Sinopsis Episode 15 || Part 1 – Part 2
  • Sinopsis Episode 16 || Part 1 – Part 2

== TAMAT ==

What do you think?

100 points
Upvote Downvote

Written by Sinopsistamura

Sinopsistamura.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment. Dikelola oleh tim Sinopsis Tamura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 Drama Korea Tema Sekolah Yang Pernah Populer di Masanya

Drama Psychopath Diary

Review Sinopsis Drama Psychopath Diary Episode 1-16 Tamat