Sinopsis Film Upgrade

Sinopsis Film Upgrade (2018) Lengkap, Review Kisah Antara Teknologi dan Kehidupan


321
1.3k shares, 321 points

Review Sinopsis Film Upgrade. Beberapa tahun terakhir ini, nama Leigh Whannell sangat akrab dengan mereka-mereka yang menyukai genre horor. Bagaimana tidak, penulis dan sutradara berbakat ini selalu menghadirkan kisah-kisah creepy yang membuat para penonton penasaran dan tidak mau berhenti hanya untuk memejamkan mata kala melihatnya.

Beberapa karyanya yang terkenal yakni dimulai dari Serial Film Saw sebagai penulis, dan film-film seperti Insidious 3 dan Cooties sebagai sutradara. Kini, Whannell kembali lagi menghadirkan suguhan film horor berkonsep unik lainnya dengan judul Upgrade. Kira-kira seperti apa sinopsis film Upgrade? Mari simak artikelnya berikut ini!

Detail Film Upgrade 

  • Sutradara : Leigh Whannell
  • Penulis Naskah :Leigh Whannell
  • Produser : Jason Blum, Kylie Du Fresne, Brian Kavanaugh-Jones
  • Stefan Duscio
  • Durasi : 100 menit
  • Tanggal Rilis : 10 March 2018 (SXSW), 1 June 2018 (United States), 14 June 2018 (Australia)

Sinopsis Film Upgrade

Sinopsis Film Upgrade Poster

Film Upgrade yang tayang di tahun 2018 ini menceritakan tentang kisah seorang pria bernama Grey Trace. Trace hidup sebagai seorang paranoid teknologi yang mana hidup di dalam dunia yang serba teknologi. Bahkan bisa dibilang, bukan manusia yang menguasai teknologi, melainkan teknologilah yang menguasai kehidupan manusia. Bagi Trace, ia lebih menyukai bergerak atau melakukan sesuatu dengan bantuan ototnya daripada harus menggunakan teknologi. Trace sendiri memiliki istri cantik bernama Asha yang sangat berbanding terbalik dengannya. Diceritakan, Asha sangat menyukai hidup serba modern.

Suatu ketika, mereka mengantar sebuah mobil kepada kliennya yang bernama Eron. Sayangnya, kejadian tidak terduga menimpa keduanya hingga Asha harus meninggal di tempat. Perampokan itu juga menyebabkan Trace harus hidup dalam kelumpuhan dari pinggang hingga ke kakinya. Bisa dibayangkan bagaimana depresinya Trace ketika otot yang ia banggakan dan istri yang ia cintai direnggut seketika. Keputusasaan Trace merubahnya menjadi seorang yang pendendam. Ia ingin membalaskan dendam Asha.

Untuk mencapai itu, Trace harus mampu bergerak kembali. Satu-satunya orang yang dapat menolongnya adalah Eron. Dikenal sebagai “Steve Jobs”, Eron sangat pandai hingga mampu menciptakan sebuah chip baru bernama STEM. Chip ini merupakan sebuah alat yang menanamkan kecerdasan buatan kepada pemakainya yang juga digadang-gadang dapat menghubungkan kembali syaraf-syaraf rusak dalam tubuh manusia.

Lantaran besarnya dendam yang dirasakan dan juga keinginannya untuk hidup, Grey Trace yang seorang pembenci teknologi memilih berjuang hidup dengan sebuah implan dari chip tersebut. Lalu, bagaimanakah nasib Trace ke depannya? Apakah ia masih membenci teknologi sebegitu hebatnya? Bagaimanakah pembalasan dendam Asha yang Grey Trace lakukan?

baca: Review dan Sinopsis Film Bird Box 2018

Official Trailer

Pemain dan Pemeran Film Upgrade

Membahas sinopsis film Upgrade, untuk jajaran pemainnya dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Hollywood seperti Logan Marshall-Green sebagai Grey Trace, Melanie Vallejo sebagai Asha, istri Trace, serta Harrison Gilbertson sebagai Eron, si Steve Jobs masa depan. Selain ketiganya, ada pula Rosco Campbell, Michael Foster, Benedict Hardie, hingga Betty Gabriel.

Untuk jajaran kru, film bergenre fiksi ilmiah ini disutradarai oleh Leigh Whannell sendiri dengan penulisan yang juga dilakukan olehnya. Produser film Upgrade diisi oleh Jason Blum, Brian Kavanaugh-Jones, dan juga Kylie Du Fresne. Film yang diproduksi oleh Blumhouse Productions, Automatik Entertainment, Nervous Tick, dan Goalpost Pictures ini telah dirilis pada tanggal 1 Juni 2018 di Amerika dan tanggal 14 Juni 2018 di Australia.

Daftar Pemain Utama:

  • Logan Marshall-Green memerankan Grey Trace
  • Betty Gabriel memerankan Det. Cortez
  • Harrison Gilbertson memerankan Eron Keen
  • Melanie Vallejo memerankan memerankanha Trace
  • Benedict Hardie memerankan Fisk Brantner
  • Linda Cropper memerankan Pamela Trace
  • Simon Maiden memerankan STEM (voice)
  • Christopher Kirby memerankan Tolan
  • Clayton Jacobson memerankan Manny
  • Sachin Joab memerankan Dr. Bhatia
  • Michael M. Foster memerankan Jeffries
  • Richard Cawthorne memerankan Serk Brantner
  • Kai Bradley memerankan Jamie

Fakta Unik Film Upgrade

baca: Review & Sinopsis Film Glass

Film berdurasi sekitar 95 menit atau satu setengah jam lebih ini merupakan karya Leigh Whannell setelah sukses menelurkan berbagai film horor thriller. Namun berbeda dari ketiga film sebelumnya yang ia sutradarai, Whannell rupanya berniat menjadikan film ini tidak sepenuhnya horor, melainkan bergenre lain.

Bisa dibilang, Upgrade merupakan gabungan dari genre Sci-Fi, Komedi, dan juga Aksi. Terlebih kala terjadi pertentangan antara STEM dengan Grey Trace di dalam kehidupan chip tersebut pada tubuh manusia inangnya.
Demikian review sinopsis film Upgrade. Semoga memberi manfaat!


Like it? Share with your friends!

321
1.3k shares, 321 points

What's Your Reaction?

Cute Cute
0
Cute
OMG OMG
0
OMG
Love Love
0
Love
LOL LOL
0
LOL
Cry Cry
0
Cry
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals