Review Sinopsis Film US 2019

Sinopsis Film US 2019, Review Teror yang Berubah Menjadi Horor


303
1.1k shares, 303 points

Review Sinopsis Film US. Bagi penyuka film horor Get Out, pasti sudah tahu bagaimana karya dari Jordan Peele. Usai memenangkan Naskah Skenario Orisinal Terbaik di Oscar tahun 2018 melalui Get Out, Peele kembali ke industri film dengan merilis judul US. Rilis pada tanggal 3 Maret 2019 di Indonesia, US rupanya berasal dari ketakutan terbesar sang pembuat ide cerita.

Jordan Peele mengungkapkan jika anekdot Doppelganger (kembaran kita yang hidup di dunia ini) sangat menghantuinya. Ia berkata jika musuh terbesar manusia bukanlah orang lain, melainkan dirinya sendiri. Itulah mengapa tema film US berkisah pada adanya doppelganger yang tidak hanya menghantui kita, namun juga menyebabkan teror di dalam kehidupan. Lalu seperti apa sinopsis film US? Simak ulasannya dibawah ini!

Detail Film US 2019

  • Sutradara : Jordan Peele
  • Produser : Jordan Peele, Jason Blum, Ian Cooper, Sean McKittrick
  • Genre: horor, thriller
  • Tanggal Rilis : 20 Maret 2019
  • Tanggal Rilis : 20 September 2019 (Indonesia)
  • Rating imdb : 7/10 1

Sinopsis Film US

Review Sinopsis Film US 2019

Film Us bercerita tentang sebuah keluarga yang menghabiskan liburan musim panas di sebuah pantai yang ada di Amerika Serikat. Keluarga tersebut terdiri dari Ayah yang bernama Gabe, Ibu yang bernama Adelaide, dan anak-anak mereka yang bernama Zora dan Jason. Mereka semua berlibur ke pondok milik Adelaide yang ada di tempat ia kecil dulu. Perjalanan kembali ke pondok itu membuat Addy gugup karena ia teringat dengan kenangan-kenangan masa kecilnya. Rupanya, ia memiliki trauma yang tidak bisa dijelaskan itu apa.

Trauma itu semakin menjadi-jadi kala sebuah keluarga misterius muncul di halaman rumah Addy dengan membawa gunting. Kebahagiaan yang mereka rasakan lantas berganti menjadi horor mencekam. Apalagi kala mereka tahu jika wajah-wajah para anggota keluarga misterius ini sama persis dengan wajah keluarga Addy. The Thetered, begitu mereka menyebutnya.

Usut punya usut, kehadiran The Thetered berkaitan dengan masa kecil Adelaide yang terjadi sekitar tahun 1986. Dulu, Adelaide Wilson kecil pernah mempunyai kenangan tak terlupakan yang terjadi di area taman bermain disana. Kenangan itu tidak mau pergi dan terus menghantuinya seumur hidup. Alhasil, Addy pun menceritakan traumanya ini kepada Gabe hingga mereka tahu jika teror yang sama juga menghantui keluarga Mrs. Tyler. Keluarga ini tinggal cukup jauh dari mereka. Kala teror semakin menjadi-jadi, terkuaklah satu persatu misteri yang menghantui Addy selama ini.

baca: Review & Sinopsis Film Aladin 2019 Lengkap

Official Trailer

Karakter dan Pemain Film US

Membahas sinopsis film Us yang berdurasi 116 menit ini tidak lengkap tanpa membahas para pemain dan krunya. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Jordan Peele sendiri. Diproduksi oleh Blumhouse Productions dan Monkeypaw Productions, Us menghadirkan jajaran aktor dan aktris Hollywood yang mendengar namanya saja pasti menjadi kita tertarik untuk menonton film tersebut. Sebut saja, karakter Addy Wilson diperankan oleh Lupita Nyong’o, Gabe diperankan oleh Winston Duke, sedangkan Zora diperankan oleh Shahadi Wright Joseph dan Jason diperankan oleh Evan Wright.

Daftar cast pemeran utama:

  • Lupita Nyong’o memerankan Adelaide Wilson / Red
  • Winston Duke memerankan Gabe Wilson / Abraham
  • Elisabeth Moss memerankan Kitty Tyler / Dahlia
  • Tim Heidecker memerankan Josh Tyler / Tex
  • Shahadi Wright Joseph memerankan Zora Wilson / Umbrae
  • Evan Alex memerankan Jason Wilson / Pluto
  • Yahya Abdul-Mateen II memerankan Russel Thomas / Weyland
  • Anna Diop memerankan Rayne Thomas / Eartha
  • Cali Sheldon memerankan Becca Tyler / Io
  • Noelle Sheldon memerankan Lindsey Tyler / Nix
  • Madison Curry memerankan Young Adelaide Wilson / Young Red
  • Ashley McKoy memerankan Teenage Adelaide Wilson / Teenage Red
  • Napiera Groves memerankan Dr. Foster
  • Lon Gowan memerankan Don
  • Alan Frazier memerankan Ferdie / Jeremiah

Fakta Unik Film US

Memiliki rating 17+ dan bergenre horor thriller, Us memberi kita suguhan penampilan dualisme dari Lupita Nyong’o dimana ia berperan sebagai Addy dan doppelganger jahatnya. Lalu juga simbol-simbol penuh teka-teki yang disuguhkan sepanjang film. Misalnya saja, Hand Across America yang dilakukan para kembaran di Us disebut para pengamat film sebagai simbol tembok perbatasan yang ingin Trump bangun untuk menyingkirkan kaum minoritas. Ada juga opini yang menyebut jika judul “US” bukan merujuk pada arti kata “kita”, melainkan pada nama negara Amerika itu sendiri, yakni U.S.

baca: Review & Sinopsis Film Upgrade (2018) Lengkap

Demikian ulasan tentang review sinopsis film US 2019. Tentunya, film ini merupakan satu dari sekian banyak film wajib tonton yang patut sobat nikmati untuk menambah kehororan malam sobat.


Like it? Share with your friends!

303
1.1k shares, 303 points

What's Your Reaction?

Cute Cute
0
Cute
OMG OMG
0
OMG
Love Love
0
Love
LOL LOL
0
LOL
Cry Cry
0
Cry
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
0
geeky

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals