in ,

Review Sinopsis Canola (2016), Film Korea Keluarga Mengharukan Bakal Bikin Kamu Nangis !

Sinopsis Canola

Review Sinopsis Canola (2016) – Film Canola merupakan korean movie yang dapat di download atau langsung di tonton melalui aplikasi netflix atau viu, dan menjadi salah satu alternatif jika sobat suka dengan tema keluarga.

Film Canola juga menampilkan aktris yang namanya melejit berkat drakor “Goblin” yakni Kim Go Eun dan Choi Min Ho. Film ini menggunakan latar belakang pulau jeju dan kota seoul. Ceritanya adalah seorang nenek yang harus kehilangan anak dan menantunya untuk selama-lamanya. Sang nenek pun memutuskan untuk merawat cucu perempuannya di kota jeju dan bekerja sebagi penyelam. Penasaran dengan ceritanya? Yuk langsung baca sinopsis film dibawah ini.

Detail Film Canola (2016)

  • Judul Film : Canola (English title) / Grandmother Gye-Choon (literal title)
  • Judul Romanisasi : Gyechoonhalmang / 계춘할망
  • Direktor : Chang
  • Penulis Naskah : Yang Seo-Hyun, Ha A-Reum, Chang
  • Produser: Kim Jung-Gon, Choi Hyun-Mok
  • Cinematpgrafi : Park Jang-Hyuk
  • Tanggal Rilis : May 19, 2016
  • Durasi Waktu : 116 menit
  • Tema / Genre: Drama / Family
  • Distributor : Nanda Kinda
  • Rating IMDB : 6.9 / 10

Sinopsis Canola (2016)

Sinopsis Canola

Film korea Canola menceritakan tentang seorang nenek yang hidup di pedesaan. Nenek ini sangat menyayangi cucunya yang bernama Hye Ji (diperankan oleh Kim Go Eun). Apapun dilakukan nenek demi membahagiakan cucunya itu. Sang Nenek hanyalah seorang yang pekerjaannya sebagai hanyeo atau wanita penyelam di pulau Jeju.

Hidup si Nenek apa adanya dan sangat sederhana. Hye Ji sangat senang tinggal bersama sang Nenek yang sangat tulus mencintai dirinya. Dalam kesederhanaan bersama nenek Hye Ji yang sudah tidak mempunyai ayah dan ibu, ia merasa sangat bahagia.

baca: 5 Rekomendasi Film Korea Terbaru 2017 Wajib di Tonton

Kisah seru mulai muncul saat nenek mengajak Hye Ji pergi ke pasar. Di pasar yang penuh hiru pikuk Hye Ji lepas dari gandengan neneknya dan hilang. Nenek pun kebingungan, dan mencari-cari ke mana-mana namun tidak ketemu juga. Nenek merana dan sangat bersedih ditinggal cucu kesayangannya itu.

Waktu terus berjalan hingga sampai 12 tahun, rupanya Hye Ji hidup di sebuah kota bersama temannya. Dia terlibat masalah dan akhirnya ia kembali ke rumah sang nenek. Hya Ji bisa pulang setelah melihat iklan tentang anak hilang di kotak susu yang dipasang oleh neneknya.

Betapa sang Nenek terkejut dan senang ketika mendapati cucunya pulang ke rumah. Tetapi tidak demikian dengan Hye Ji yang terlihat biasa saja saat bertemu dengan neneknya yang sudah berpisah sekian lama. Sang nenek tidak berubah, masih tetap menyayangi cucunya itu. Apapun dilakukan nenek demi membahagiakan Hye Ji hingga menyekolahkan di sekolah seni.

Rupanya kepulangan sang cucu justru menimbulkan masalah di mana-mana. Seperti tabungan sang nenek hilang, dan banyak lagi kejadian-kejadian yang lain. Tentu saja kejadian itu menimbulkan kecurigaan. Para tetangga nenek juga curiga kepada Hye Ji, apakah benar ia adalah Hye Ji yang dulu hilang? Namun sang nenek membantah kecurigaan-kecurigaan itu.

Lama-kelamaan kecurigaan itu terbukti benar, ketika Hye Ji pergi ke Seoul untuk mengikuti perlombaan melukis bersama gurunya. Rupanya Hye Ji kabur setelah menyelesaikan lukisannya. Ia kembali bersama dengan teman-temannya dulu di kota.

Dalam pelariannya itu terjadi keributan, ternyata Hye Ji dipukuli oleh temannya. Namun Min Ho yang sudah lama menaruh curiga kepada Hye Ji, menyusul Hye Ji ke Seoul setelah terlebih dahulu menelepon temannya Hye Ji di kota.

Ternyata Hye Ji adalah seorang penipu, dia secara tak sengaja dengan teman-temannya telah terlibat kasus kekerasan. Hye Ji dan teman-temannya sedang di cari-cari oleh polisi. Dan Hye Ji berhasil kabur ke rumah sang nenek dengan megaku sebagai cucunya yang hilang 12 tahun lalu. Hye Ji pun akhirnya tertangkap polisi, hingga sang Nenek menyusul ke Seoul. Di situlah Hye Ji menceritakan semua dengan sebenarnya.

Diceritakannya bahwa Hye Ji yang asli dulu pernah tinggal bersamanya. Namun karena mengalami kecelakaan Hye Ji yang asli meninggal. Setelah kejadian kecelakaan itu, orang tuanya mengganti namanya dengan nama Hye Ji.

Sontak berita itu membuat nenek terkejut, ia pun kembali ke desa dengan perasan hancur. Nenek baru menyadari bahwa selama ini telah tertipu oleh Hye Ji palsu. Namun Hye Ji sungguh-sungguh merasa iba kepada sang nenek, setelah melihat kesedihan nenek itu.

Waktu terus berjalan hingga 1 tahun berlalu, tetangga nenek mencari Hye Ji palsu yang diketahui sudah keluar dari penjara. Kepada Hye Ji diceritakan kondisi nenek sekarang yang mulai kacau, sampai seperti orang gila sampai lupa pulang ke rumah.

Hye Ji pun tak tega dan berniat membalas kebaikan dan membalas budi sang nenek . Dia kembali ke desa dan mencari-cari nenek di manapun berada. Nah, selanjutnya berhasilkah Hye Ji bertemu dengan nenek, dan apa yang akan dilakukannya?

baca: 4 Film Korea Romantis Terbaik, Lucu Bakal Bikin Baper. Kamu Udah Nonton Belum?

Pingin tahu jawabannya, ayo tonton film ini!

Official Trailer

Pemain Film Canola (2016)

baca: Review Sinopsis Confidential Assignment, Film Action Detektif Korea Selatan vs Korea Utara

  • Youn Yuh jung memerankan Gye choon
  • Kim Go eun memerankan Hye ji
  • Lee Seul bi memerankan young Hye ji
  • Choi Minho memerankan Han yi
  • Kim Hee won memerankan Suk ho
  • Shin Eun jung memerankan Myeong ok
  • Yang Ik june memerankan Choong seop
  • Ryu Jun yeol memerankan Cheol heon
  • Park Min ji memerankan Min hee
  • Nam Tae boo memerankan Choong hee
  • Jang Hyuk jin memerankan Real Estate Agent Byun
  • Park Jung chul memerankan Attorney Seo
  • Choi Moon kyoung memerankan green umbrella 1

What do you think?

100 points
Upvote Downvote

Written by Sinopsistamura

Sinopsistamura.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment. Dikelola oleh tim Sinopsis Tamura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Review Confidential Assignment

Review Sinopsis Confidential Assignment, Film Action Detektif Korea Selatan vs Korea Utara

Review Sinopsis Melting Me Softly Episode 1-Tamat [Ji Chang Wook & Won Ji Ah]