Drama Moorim School Episode 1 Bagian Pertama

11 min


Sinopsis Moorim School

Semua Dok Gambar : KBS2 TV, Korea Selatan

Buat teman2 yang menantikan Sinopsis Moorim School Drama Korea Episode 1 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Di sebuah hutan tropis berlarilah seorang pria membawa anak kecil. Pria itu bernama tokoh Hwang Moo-Song (diperankan oleh Shin Hyun-Joon). Moo Song berlari menyusuri hutan.

Moo Song dikejar oleh kawanan penjahat berpakaian seragam hitam. Moo Song berlari sekencang2nya lari dari kejaran penjahat itu. Moo Song bersembunyi diatas pohon.

Namun para penjahat itu tahu tempat Moo Song bersembunyi. Sehingga perkelahian tak terelakkan lagi. Moo Song berkelahi dengan kawanan penjahat itu demi melindungi seorang anak yang berada di dalam lindungan tangannya.

drama moorim school

Meskipun dengan luka belati di tubuhnya, Moo Song berhasil kabur dari kejaran penjahat itu.

Moo Song, ”Kita hampir disana”.

Anak itu nampaknya seorang perempuan, namun tak bisa dipastikan. Lalu Moo Song menyentuh sebuah pohon didepannya, lalu mengalirkan kekuatannya. Kekuatan itu mengalirkan ke beberapa pohon.

Entah mengapa penjahat itu tak berani mengejar Moo Song lagi setelah dia melakukan hal itu. Tokoh Yoon Shi-Woo (diperankan oleh Lee Hyun-Woo) sedang tidur di kamarnya. Dan alurnya mulai pada 18 tahun kemudian. Kemudian festival KPop pun dimulai.

Seorang pengarah acara marah kepada manajer Kim.

PD,”Apa yang memberikan Yoo Shi Woo hak untuk melewatkan setiap latihan ?”.

Manajer Kim pun menelpon Shi Woo yang tertidur. Telinga Shi Woo berdenging, Shi Woo malas mengangkat telepon dari manajernya, namun karena hp terus berbunyi Shi Woo mengangkatnya.

Manajer Kim,”Shi Woo, kenapa kamu baru saja mengangkat teleponmu sekarang ?”.

Shi Woo, ”Hpku bergetar”.

Manajer Kim menjelaskan PD Jung lagi marah karena tak melihat Shi Woo. Kemudian Shi Woo memberitahukan keberadaannya di Intercontinental Hotel, dan meminta manajernya datang ke tempat itu.

Telinga Shi Woo masih berdenging terus. Shi Woo tak tahan dengan suara bising itu, sehingga meminum obatnya. Sementara itu, tokoh Wang Chi-Ang (diperankan oleh Hong Bin) sedang berjalan di bandara internasional Incheon memandangi pamflet iklan Shi Woo sembari jengkel.

Chi Ang, ”Ada apa dengan si brengsek itu ?. Apa dia model dari Sang Hae Grup ?”.

Chi Ang sempat ingin mengganti pamflet iklan dari Shi Woo, namun karena ada perintah dari Direktur utama ayah Chi Ang, Chi Ang urung mengubah pamflet iklan dari Shi Woo.

Chi Ang marah mendapat pengawalan ketat dari tim keamanan, Chi Ang meminta semua pengawalnya untuk pergi. Namun mereka tak ingin, pasalnya para pengawal sudah diperintahkan oleh ayah Chi Ang untuk mengawalnya.

Chi Ang juga sempat marah kepada anak buahnya yang sempat membicarakan logat bahasa Korea Chi Ang.

Manajer Chi Ang,”Konsernya akan dimulai pada jam 5 sore”.

Kemudian Chi Ang keluar dari bandara Incheon dengan naik motor gede ala sport.

Manajer Chi Ang,”Sampai jumpa, pak”.

Chi Ang membalap motor sportnya itu.

Chi Ang menghirup udara segar di sekitar pantai. Kemudian Chi Ang menikmati mengendarai motor sport itu, dengan kecepatana yang cukup tinggi. Chi Ang pun sampai di sebuah gedung, dan ditelpon oleh ibu Chi Ang.

Ibu Chi Ang sempat kuatir karena Chi Ang tidak dikawal oleh beberapa pengawal.

Chi Ang, ”Saya akan membuat Ayah bangga dan membawamu ke Cina bersamaku. Aku tak bisa membayangkan kamu tinggal disana. Itu bahkan bukan sebuah rumah atau mansion”.

Chi Ang tak ingin ibunya yang cantik tinggal di sebuah pengasingan. Kemudian ibu Chi Ang melerai pembicaraan mereka. Ibu Chi Ang menjalaskan dia sudah pindah ke tempat yang baru, Ibu Chi Ang,”Saya akan mengsmsmu alamatnya. Datang dengan alamat itu, besok pagi, oke ?”. Chi Ang,”baiklah, aku cinta kamu, Ibu In Young”.

Setelah ibu Chi Ang menutup teleponnya, sang ibu bicara dengan ayah Chi Ang. Ayah Chi Ang ingin mengirim Chi Ang ke sekolah institut Moorim.

Ibu Chi Ang,”Kenapa kita harus mengirimnya ke sekolah aneh itu ?”.

Ayah Chi Ang,”Saya punya rencana. Kamu hanya melakukan apa yang disuruhkan”.

Tokoh Sim Soon-Duk (diperankan oleh Seo Ye-Ji) sedang membuat adonan di rumahnya yang sederhana. Soon Duk dengan telaten membuat adonan kuenya.

Soon Duk pun merebus adonan kuenya itu.

Soon Duk, ”Ini apa yang dibilang dengan rasa dari kue beras kentang Soon Duk”.

Soon Duk menikmati makan kue beras kentang buatannya. Ayah Chi Ang bertemu dengan anak buahnya.

Ayah Chi Ang,”Si bangsat itu tidak mudah digoyangkan. Pastikan semuanya dilakukan dengan benar. Jika saya mengirimnya kesana. Saya yakin dia akan berguna”.

Shi Woo sedang mandi di kamar hotelnya. Chi Ang masuk ke kamar hotel Shi Woo.

Chi Ang,”Ini masih enggak bersih”. Kemudian Chi Ang menelpon pelayan hotel untuk membersihkan kamar hotel itu.

Chi Ang membuka bajunya. Saat hendak masuk kedalam kamar mandi. Tanpa sengaja, Chi Ang bertemu dengan Shi Woo. Mereka berdua terkaget saat saling berpapasan.

Chi Ang,”Siapa kamu ?”. Shi Woo,”Kamu adalah diantara penggemar gila, itu kan ?”. Chi Ang,”Apa yang kamu lakukan di ruanganku ?”.

Disisi lain, Soon Duk sedang menjajakan kue beras kentangnya di festival Kpop  Shi Woo. Kemudian Soon Duk mengambil pernak pernik penggemar Shi Woo yang dipegang oleh ibu tempatnya jualan.

Soon Duk berpura2 nenyamar menjadi penggemar Shi Woo, Soon Duk, ”Hal favorite yang Yoon Sho makan adalah kue beras beras kentang!. Dia tidak makan karbohidrat lain selain ini”.

Penggemar Shi Woo kaget mendengarnya. Akhirnya kue Soon Suk habis dibeli penggemar fanatik Shi Woo. Kemudian pihak hotel pun meminta maaf kepada Shi  Woo serta Chi Ang atas kepemilikan ganda kamar hotel.

Mendengar penjelasan pihak hotel, Shi Woo menyuruh pihak hotel segera keluar dari kamarnya. Chi Ang marah dan meledek Shi Woo yang tak dikenalnya.

Akhirnya Shi Woo menyuruh manajer Kim untuk menjelaskan siapa diri Shi Woo yang sebenarnya. Manajer Kim menyinggung tentang grup Shi Woo bernama Mobius, Manajer Kim, ”Mobius adalah grup idol terbesar di Korea”. Chi Ang masih mengaku tak kenal Chi Ang.

Shi Woo,”Perusahaanmu mensponsori festival itu, kamu seharusnya tahu itu ?”.

Chi Ang pun ingin menghentikan sponsor dana Sang Hae Grup ke festival Kpop Shin Woo, karena Chi Ang tak suka dengan Shi Woo. Shi Woo hanya tersenyum mendengarnya, dan berarti dia tak melakukan apapun pada hari itu. Manajer Chi Ang menjelaskan bahwa semua yang hadir dalam festival itu adalah 70% penggemar berat Shi Woo.

Manajer Chi Ang,”Kita harus mengembalikan uang mereka jika Yoon Shi Woo enggak datang”.

Chi Ang, ”Kamu pikir aku enggak punya uang ?”.

Namun manajer Chi Ang menjelaskan Direktur Utama Sang Hae, yakni ayah Chi Ang sudah meminta agar pendanaan serta berjalannya konser Chi Ang tak mengalami sedikitpun kesalahan.

Makanya, manajer Chi Ang meminta Chi Ang memikirkan baik2 keputusannya. Mengetahui ayahnya terlibat dalam konser Shi Woo, Chi Ang tak bisa berkata apapun.

Chi Ang berkata ke Shi Woo, Chi Ang,”Tolong jangan membuatku menyesal akan pilihanku dan lakukan yang terbaik. Saya akan mengawasimu, tuan Yoon Shi Woo”.

Chi Ang pun pergi dari hadapan Shi Woo, namun salah mengambil jaketnya dan tertukar dengan milik Shi Woo. Manajer Kim (manajer Shi Woo) di tempat konser membicarakan pertengkaran anak Sang Hae grup dengan pihak produser. Di luar gedung, Soon Duk mendapat uang yang banyak dari penjualan kue beras kentangnya.

Tak lama, Soon Duk melihat seseorang. Soon Duk,”Bukannya itu, Hwang Seon Ah ?”. Chi Ang hendak masuk ke dalam ruangan konser Shi Woo. Namun penjaga keamanan melarang dan minta kartu tamu VVIP Chi Ang.

Saat hendak memperlihatkan kartunya, Chi Ang malah mendapati obat dari Shi Woo. Di ruangan ganti,  telinga Shi Woo kembali berdenging. Saat hendak mencari obatnya di jaket.

Shi Woo malah menemukan kartu VIP serta hp dari Chi Ang. Kemudian Chi Ang pun masuk kedalam ruangan konser. Namun sedikit marah karena tertahan di pintu depan tamu VIP. Kemudian Chi Ang duduk dan melihat seorang girlband tampil.

Chi Ang terhibur melihat penampilan girlband itu. Tak lama grup Kpop Mobius dengan lead utamanya Shi Woo tampil. Semua penggemar Shi Woo berteriak saat grup Kpop Mobius dengan vokalis andalannya Shi Woo bernyanyi.

Chi Ang memandangi Shi Woo yang bernyanyi dengan grup Kpopnya Mobius. Chi Ang, ”bangsat menjengkelkan”. Semua penggemar terkagum dengan penampilan Shi Woo serta grup Kpopnya.

Pihak PD hanya ingin merekam aksi panggung dari Shi Woo, yang memiliki banyak penggemar. Semua penggemar berteriak memanggil nama Shi Woo. Itu membuat telinga Chi Ang terasa terganggu. Diatas panggung, tiba2 telinga Shi Woo kembali berdenging kencang.

Fokus Shi Woo mulai hilang diatas panggung. Untungnya, Shi Woo bisa kembali fokus dan mempertahankan penampilannya di atas panggung buat para penggemarnya.

Shi Woo berusaha untuk tetap bernyanyi untuk memberikan penampilan terbaik Mobius diatas panggung. Meskipun telinga Shi Woo berdenging. Saat memberikan penampilan panggung itu, tanpa sengaja lampu panggung rusak dan jatuh. Shi Woo tak menyadari hal itu.

drama moorim school

Akhirnya   Hwang Sun-A/Seon Ah (diperankan oleh Jeong Eu-Gene) berusaha naik ke panggung untuk menolong Shi Woo dari lampu panggung itu. Sun A adalah penggemar Shi Woo.

Saat lampu hampir jatuh, dan Shi Woo mengulurkan tangannya. Tiba2 saja kekuatan Shi Woo keluar, dan membuat lampu panggung terhenti terjatuh kehadapan Shi Woo. Sun A (Seon Ah) juga melihatnya.

Sun Ah berkata di hatinya, Sun A,”Itu berhenti”. Shi Woo nampaknya memiliki kekuatan untuk menghentikan waktu. Saat waktu kembali berjalan, Sun Ah berhasil mendorong  tubuh Shin Woo, sehingga tak terkena lampu panggung yang jatuh.

Sun Ah,”Apa kamu punya memiliki kesulitan mendengar ? Apa itu menyakitkan ? Datanglah ke institute Moorim. Dekan Hwang mungkin bisa mengatasinya”.

drama moorim school

Sun Ah pun ditarik paksa sama pihak keamanan, namun Sun Ah berteriak,”Ingatlah ! Institut Moorim”. Shi Woo hanya terkejut dengan apa yang menimpanya.

Festival Kpop inipun berakhir, dan Shin Woo berbicang dengan produsernya. Produser,”Direktur sudah memberitahumu untuk pindah. Kenapa kamu hanya berdiri disana ?. Kamu pastinya terkejut. Kita bisa meninggalkan Seol besok, jadi tidurlah dulu”.

Shi Woo meminta ijin untuk bisa istirahat dari dunia hiburan selama setahun. Namun pihak Produser ingin membicarakan hal itu esok hari. Tak lama munculah percakapan masa lalu, yakni  Shin Woo dengan dokter. Dimana Shin Woo diprediksi tidak akan bisa mendengar lagi.  Pihak medis menyarankan bila obat-obatan Kimia sudah tak bisa meredakan suara denging di telinga Shin Woo.

Maka sebaiknya Shin Woo istirahat. Shin Woo pun memandang pemberian dari penggemarnya. Manajer Kim bertemu  dengan Produser Shin Woo. Manajer Kim menjelaskan dokter memprediksi Shin Woo takkan bisa mendengar lagi. Selain itu, dokter juga bingung apa yang bisa menyebabkan telinga  Shi Woo bermasalah.

Produser Shin Woo tertawa mendengarnya.

Manajer Kim,”Perusahaan kita selesai jika Yoon Shi Woo tak bisa mendengar. Dia bertanggung jawab atas semua penulisan lagu dan pembuatannya. Bagaimana bisa Anda tertawa ?”.

Produser Shi Woo,”Surga sudah menolong kita”.

Pihak Produser sudah kuatir berapa banyak dia harus membayar Shi Woo jika Shi Woo berada terus di perusahaan agensinya.

Manajer Kim,”Apa Anda berpikir untuk mengkontraknya dengan harga yang murah ?”.

Produser Shi Woo,”Enggak, kita keluarkan dia. Apa yang bisa dilakukan dengan penyanyi tuli ?”.

Produser Shi Woo tetap ingin menyelamatkan perusahaan agensinya serta grup Kpop Mobius. Namun dengan cara memusnakan Shi Woo. Kemudian Produser Shi Woo sempat membahas tentang Darim.

Chi Ang mencari Shi Woo untuk mengambil hpnya. Namun pihak hotel memberitahukan kepada Chi Ang bahwa Shi Woo tak berada di kamarnya. Chia Ang jengkel dan langsung pergi ke kamar  Shi Woo.

Chi Ang, ”Hey Shi Woo! Berikan hpku!”.

Namun Chi Ang tak berhasil menemukan Shi Woo.  Shi Woo sendiri berada diluar hotelnya sembari merenung. Tak lama Shi Woo tersadar jaketnya sudah tertukar dengan milik Chi Ang. Shi Woo sejenak melihat ada pesan dari ibu Chi Ang. Chi Ang sendiri sedang tidur dengan gelisah di kamarnya.

Sebaliknya ayah Chi Ang sedang menelpon seseorang. Anak buah ayah Chi Ang,”Jika anda menekan Chi Ang untuk masuk ke Institut Moorim..bagaimana jika dia berhenti seperti yang terjadi di sekolah lain ?”.

Ayah Chi Ang merasa mengirim Chi Ang ke sekolah Moorim adalah solusi bagi Chi Ang yang selalu memikirkan dunia ibunya. Sementara itu, tokoh Hwang Moo Song kini sudah menjadi dekan di institute Moorim.

Disisi lain, Soon Duk sedang mengantarkan pesanan makanan pelanggannya di sebuah hotel. Saat Shi Woo membawa mobilnya, Darim menghentikan mobil Shi Woo.

Darim,”Saya sudah gila mengkhawatirkanmu”.

Darim berusaha memeluk Shi Woo. Kembali ke masa lalu, saat produser Shi Woo bertemu dengan Darim. Produser Shi menjelaskan ada dua cara agar rookie seperti Darim bisa menjadi artis top di industri hiburan korea. Produser Shin Woo menyuruh Darim untuk terlibat dengan bintang top (Shin Woo), atau menjatuhkan Shin Woo.

Produser memberikan rencana jahat kepada Shin Woo, dengan bantuan Darim. Disisi lain, Darim akan dibantu oleh produser Shin Woo, untuk membuatnya terkenal.

Produser Shin Woo, ”Apa kamu masih punya rasa dengannya ?”.

Kembali ke masa sekarang, Darim terus memeluk erat Shin Woo. Dan Shin Woo menyuruh Darim keluar segera dari mobilnya. 감사.

Lanjut ke part 2.

baca: Review Sinopsis Moorim School Episode 1-16 Lengkap


Sinopsistamura
Sinopsistamura.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment. Dikelola oleh tim Sinopsis Tamura.